Bangunan Drainase ORR Kota Pematangsiantar Rp 990 Juta Terancam Amblas

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Bangunan Drainase Outer Ring Road pada STA 10+850 - STA 11+500 di Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar  yang baru selesai dikerjakan diduga kurang pengawasan dari pihak Dinas PUPR Kota Pematangsiantar, sehingga terkesan dikerjakan asal jadi dan terancam amblas. 

Hasil peninjauan di lapangan, Jumat (3/12/2021) bangunan drainase tersebut sudah tampak rampung,Namun di bagian dinding pasangan banyak tampak keretakan dan hanya ditutupi dengan acian semen. 

Bangunan drainase hilir sungai tidak ada timbunan tanah sehingga jika hujan turun sangat mempengaruhi terhadap ketahanan berdirinya bangunan, karena semakin tergerus air hujan bangunan dikuatirkan akan roboh.

Masyarakat sekitar bangunan tersebut menduga pada saat kontraktor mengerjakan tidak sesuai dengan KAK (Kerangka Acuan Kerja) seperti tertuang dalam dokumen kontrak.

Dalam pelaksanaan proyek tersebut kuat dugaan antara pihak PUPR telah terjadi kolaborasi KKN dengan rekanan pelaksana. 

Sementara itu, salah satu PPK dari Dinas PUPR Siantar bermarga Ambarita ketika di konfirmasi via seluler, Jumat (3/12/2021) berdalih tidak tau siapa PPK bangunan tersebut. (ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini