Warga Mengelu, Pengembang Lakukan Penimbunan Akses Jalan

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Warga yang berada di Jalan Karya Jaya Gang Eka Sama, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan mengeluhkan penimbunan yang dilakukan pihak PT. Mitra Karya Sempurna.

Pasalnya, diduga PT. Mitra Karya Sempurna melakukan semena – menanya menutup Jalan umum yang biasa dilalui warga.

Dengan itu, warga berharap Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dapat menindak pihak PT.Mitra Karya Sempurna yang sesuka hatinya menimbun Jalan umum dan drainase.

Seorang ibu rumah tangga bernama Sri (44) saat dikonfirmasi awak media, Senin (29/11/2021) mengatakan pihaknya kecewa dengan pihak pengembang yang telah menutup akses jalan umum.

"Sebelumnya ini banyak rumah karena udah dibeli pihak PT.Mitra Karya Sempurna, maka ditutupnya semua. Inipun sebelumnya ada tembok tapi dibongkar juga. Seharus nya penimbunan sampai disini saja, makanya kami heran kok ditimbun semua dan drainase pun ikut ditimbun juga sama pekerja PT.Mitra Karya Sempurna” kesalnya.

Masih dikatakan Sri, sebelumnya ada seorang pria yang diduga pesuruh PT. Mitra Karya Sempurna datang kerumah dirinya menyampaikan akan ada yang menemuinya.

”Kalau pihak Kepala Lingkungan belum ada datang kemari melihat kesusahan yang kami alami sekarang ini. Kemaren ada juga warga sebelah datang kemari, mereka komplain sama pekerja karena kalau hujan rumah mereka banjir, itu dampak penimbunan yang dilakukan pekerja PT.Mitra Karya Sempurna,"jelasnya.

"Kami yang komplain  sudah datang ke kantor Camat Medan Johor, tapi belum ada solusi / tindakan dari Camat. Kalau dua tahun yang lalu ada juga tembok dijebolkan, namun Camat yang lama cepat mengambil tindakan keluhan kami makanya dibangun kembali. Ini kok malah dirobohkan lagi dan dilanjutkan kembali pengerjaan bahkan dipasang pagar. Katanya kalau ada pemasangan pagar tembok harus ada Ijin Membangun (IMB), ini kok tidak ada heran juga kami,"tambahnya.

Kepala Lingkungan VI, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor Bahedar saat dikonfirmasi awak media di kediamanya mengatakan dirinya sudah datang kesana, tapi omongan yang disampaikan tidak digubris pihak PT. Mitra Karya Sempurna.

"Saya uda kesana tapi gak direspon, bahkan omong pihak Kelurahan yang datang juga tidak digubris mereka. Coba tanyakan sama pihak Kecamatan, karena mereka sudah main ketingkat Kecamatan. Memang ada juga warga yang mengadu kepihak Kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasih terantib Kelurahan Gedung Johor Liza saat dikonfirmasi awak media mengatakan, keluhan warga yang datang ke kantor akan kita laporkan kepada atasan. Masalah pengerjaan yang dilakukan pihak PT.Mitra Karya Sempurna, tetap kami tinjau.(red/ril)

Share:
Komentar

Berita Terkini