Walikota Pematangsiantar Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Jakarta

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Wali Kota Pematangsiantar Dr.H. Hefriansyah SE,MM memaparkan empat isu strategis di kota yang dipimpinnya. Dalam Rapat koordinasi lintas sektoral di Jakarta adapun Keempat isu tersebut yaitu terkait struktur ruang, pola ruang, ruang terbuka hijau, dan rencana strategis.

Rapat kordinasi yang dipimpin Dirjen Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) juga diikuti sejumlah kementerian dan lembaga lainnya yang terkait tata ruang. 

Rakor tersebut dalam rangka pembahasan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Pematangsiantar, Revisi RTRW Kota Metro, Rencana Detail Tata Ruang Wilayah Perencanaan (RDTR WP) Perkotaan Tuban Kabupaten Tuban, dan RDTR Kawasan Perkotaan Merawan.

Melalui Rakor Lintas Sektoral tersebut diharapkan akan mendapatkan persetujuan substansif sebagai tahapan menuju pembahasan untuk menjadi Peraturan Daerah (Perda) di DPRD masing-masing Kota/Kabupaten.

Rakor itu sendiri akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan guna membahas isu-isu strategis. 

Rapat koordinasi tersebut di hadiri oleh bebera kementerian yaitu Kementerian dalam negeri, Kementerian Perhubungan, PT Kereta api Indonesia serta beberapa kementerian lainnya yang berhubungan dengan Tata Ruang ( ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini