Walikota Gunungsitoli Terima Piagam Lomba Inovasi Daerah

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, menerima piala dan piagam penghargaan lomba inovasi perangkat daerah se-Sumatera Utara.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Selasa (2/11/2021).

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi mengharapkan OPD Kabupaten/Kota di Sumatera Utara Utara dapat lebih kreatif dengan terus berinovasi. Hal tersebut mengingat perekonomian dan kesejahteraan rakyat tidak bisa dipacu dengan hanya kegiatan monoton. 

"Berinovasi sebuah cara perangkat daerah tidak melakukan kegiatan monoton. Sehingga dapat keluar dari pola pikir linear. Inovasi dimaknai sebagai reformasi birokrasi kontekstual yang disesuaikan dengan tantangan dan kondisi daerah setempat", kata Edy.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli, Arham Dusky Hia, menjelaskan penghargaan diberikan karena Pemerintah Kota Gunungsitoli meraih Juara I lomba inovasi perangkat daerah berdasarkan surat keputusan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumatera Utara bernomor 094/6534/I/BPP/2021.

"Pelaksanaan lomba bertujuan untuk mengumpulkan data Inovasi Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara sebagai persiapan mengikuti ajang Innovative Goverment Award (IGA) di Kemendagri RI", ujar Arham kepada wartawan.

Arham menyebut, sejauh ini masyarakat telah merasakan manfaat program Ekskavator Gratis (Exis) Dinas PUPR Kota Gunungsitoli. Dimana program tersebut merupakan hasil kerja keras Dinas PUPR Kota Gunungsitoli yang menargetkan kepentingan umum. 

"Adapun sasaran dari program Exis diantaranya, pembukaan ruas jalan daerah terisolir, pematangan lahan untuk infrastruktur publik, pematangan lahan tempat ibadah, serta penanganan keadaan darurat ataupun pasca bencana", tandas Arham. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini