Tokoh Adat Nias Sambangi Kantor DPRD Gunungsitoli

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sejumlah tokoh adat, masyarakat, dan tokoh wanita Nias di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menyambangi kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Senin (1/11/2021).

Kedatangan mereka disambut Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Yanto, Wakil Ketua ll DPRD Kota Gunungsitoli Imanuel Ziliwu, dan Anggota seperti Atieli Zebua, Nehemia Harefa, dan Alisokhi Harefa.

Bukan tanpa alasan, kedatangan mereka meminta dukungan DPRD Kota Gunungsitoli terkait laporan ke Polres Nias atas dugaan penghinaan suku Nias yang dilakukan akun media sosial Condrat Sinaga.

Kepada wartawan, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Yanto mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh langkah hukum yang ditempuh tokoh adat, masyarakat, dan wanita Nias

"Sesuai hasil pertemuan, kami segera menyurati Kapolri, Kapoldasu, dan Kapolres Nias, untuk mempertanyakan perkembangan pengaduan tokoh adat, masyarakat, dan wanita Nias beberapa waktu lalu", ujar Yanto.

Yanto mengungkapkan, jika DPRD Kota Gunungsitoli mengecam pernyataan Condrat Sinaga dalam akun media sosial facebook yang menyinggung perasaan masyarakat Nias.

"Polisi harus segera mengusut kasus dugaan penghinaan suku Nias yang dilakukan Condrat Sinaga. Kami berharap, polisi dapat menangkap Condrat Sinaga, kata Yanto dengan nada marah.

Yanto menerangkan, pihaknya juga akan berkordinasi dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk mendukung laporan yang dilayangkan tokoh adat, masyarakat, dan wanita Nias ke polisi.

"Pernyataan Condrat Sinaga di media sosial facebook sudah melukai hati masyarakat Nias. Saya berharap, pemerintah daerah juga memberikan dukungannya terhadap laporan itu", tandas Yanto. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini