Tak Hadir Diacara Milad Ke-91, Warga Alwashliyah Kecewa Pada Bupati Simalungun

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Meskipun perayaan milad (ulang tahun) berlangsung sukses, namun warga Alwashliyah Kab. Simalungun merasa kecewa karena Bupati Simalungun tidak menghadiri peringatan hari lahir Al Jam'iyatul  washliyah ke-91 yang digelar di Gedung Sitalasari PTPN-IV Bahjambi, Selasa (30/11/2021).

Ketua PD Alwashliyah Kab. Simalungun, H.Amrisyam Simamora menyatakan kecewa terhadap Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga, yang sama sekali tidak mengutus perwakilannya saat perayaan hari jadi Alwashliyah ke 91.

" Benar kecewa. Pengurus, penasehat, sesepuh dan warga washliyah atau washliyin berharap kehadiran bupati, namun hingga acara berakhir jangankan bupati, utusan yang mewakili bupati pun tidak ada yang hadir," ujar Amrisyam didampingi sekretaris, H.Zunedi Sitorus.

Dia sangat menyayangkan moment sekelas perayaan hari jadi Alwashliyah ke-91 tidak dihadiri pejabat bupati. Padahal acara perayaan hari jadi tersebut sudah dikemas sedemikian rupa, termasuk dengan kelengkapan protokol kesehatan sudah disiapkan. Bahkan sudah ada izin dari Satgas Covid-19 dan izin tempat dari direksi.

" Seharusnya kalau memang bupati tidak bisa hadir, kan bisa diwakilkan ke wakil bupati. Dan kalau wakil bupati juga tidak bisa, kan bisa mengutus staf yang eselon II. Jangan sama sekali kosong. Kecewa warga karena ingin mendengar nasehat dari pemimpinnya," tambah Amrisyam.

Sebelum acara dimulai, Ketua PD Alwashliyah Simalungun itu mengaku ada dihubungi pihak Wakil Bupati, H.Zonny Waldi, menyampaikan permohonan maaf, karena tidak bisa hadir.

" Ya..memang saya ada ditelepon pak Wabup Zonny Waldi. Wabup sampaikan permohonan maaf, menyebutkan tidak hadir karena ada kegiatan di DPRD, Paripurna tentang anggaran 2022 dan ada rapat persiapan penyambutan kunjungan Presiden RI," ucap Amrisyam.

Selain kehadiran bupati, perayaan hari jadi Alwashliyah juga mengharapkan kehadiran Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kab. Simalungun, Sakoanda Siregar dan Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani. Namun kedua pejabat dimaksud tidak hadir dan tidak mengutus perwakilannya tanpa ada pemberitahuan.

Sementara, puncak perayaan hari jadi Alwashliyah ke-91 berlangsung meriah ditandai pemotongan tumpeng. Terlihat hadir Ketua MUI Kab. Simalungun, H.Abdul Halim Lubis, Ketua PD Muhammadiyah Simalungun, H.Tugio, Ketua PKS Simalungun, Jumali, penasehat dan sesepuh Alwashliyah Simalungun, antara lain Sulaiman Sinaga dan H.Nurdin Panjaitan, Manager Distrik PTPN Bahjambi, Jimmi Silalahi dan lainnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh M Asril Nasution dan doa dibawakan Sekretaris MUI Simalungun, Ust. Chairil Anwar. Dilanjutkan dengan kata sambutan panitia dan Ketua PD Alwashliyah Simalungun, Amrisyam Simamora.

Amrisyam menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas segala bantuan partisipasi dan kerjasama yang baik. "Hiduplah washliyah zaman berzaman," ujar Amrisyam.

Pada kesempatan perayaan milad Alwashliyah ke-91 itu juga ditandai dengan penyerahan bingkisan dan sagu hati kepada anak yatim dan para bilal mayit serta penggali kubur. Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba paduan suara (hymne dan mars Alwashliyah), lomba khaligrafi dan pemenang olahraga bulutangkis. Juga dilakukan lelang khaligrafi.( ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini