Sudari Apresiasi Pemko Medan Bangun SMPN di Medan

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Sudari, mengapresiasi Pemko Medan yang telah mengalokasikan anggaran pendirian bangunan SMP Negeri di Kecamatan Medan Belawan.

“Kita apresiasi Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution yang sudah merealisasikan anggaran pembangunan SMPN di Kecamatan Medan Belawan tahun 2022. Ini sudah lama di dambakan warga di sana. Pendirian bangunan berikut sarana prasarana dapat berjalan baik,” harap Sudari pada rapat pembahasan R-APBD Kota Medan TA bersama Dinas Pendidikan Kota Medan, Senin (22/11/2021) di pimpin Ketua Komisi II, Surianto.

Sudari juga berharap, Disdik Medan mempersiapkan kecukupan jumlah tenaga pengajar berikut SDM-nya sejak dini. “Begitu juga sarana prasarananya, sehingga proses belajar mengajar nantinya akan berjalan lancar,” kata Sudari.

Ketua Fraksi PAN itu mengakui, pada prinsipnya pihaknya mendorong Disdik Medan mampu berinovasi terkait peningkatan mutu pendidiikan di Kota Medan. Apalagi, katanha, proses belajar mengajar selama 1,5 tahun terganggu akibat Covid-19. “Tentu dengan belajar Daring tidak maksimal, sehingga banyak mata pelajaran yang tertinggal. Di sini sangat di perlukan inovasi guru,” tambah Sudari.

Sementara anggota komisi II lain, Afif Abdillah, menyoroti terkait amanah UU yang mengharuskan anggaran untuk biaya pendidikan 20% dari APBD. Hal itu merupakan salah satu upaya peningkatan mutu pendidikan di Kota Medan. “Pemkot Medan melalui Dinas Pendidikan harus mentaati aturan itu, bila perlu melebihkan jumlah anggaran dari 20%,” ujar Afif.

Afif meminta Disdik Kota Medan terus melakukan upaya peningkatan SDM tenaga pengajar. “Dengan guru yang memiliki SDM akan menghasilkan murid yang berkualitas,” ujarnya. (DS/ Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini