Selisih Satu Suara, Kristopel Menang Pilkades Rurajulu Dolok, Sipoholon

Dibaca:
Editor: Romi Syah author photo


dailysatu.com - Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Kabupaten Tapanuli Utara, dilaksanakan Selasa (23/11/2021). Dari 241 Desa di Taput, sebanyak 200 Desa melaksanakan Pilkades. Sedangkan jumlah calon Kepala Desa yang ikut bertarung sebanyak 544 orang calon.


Ada hal yang unik pada pilkades kali ini, seperti yang terjadi di Desa Rurajulu Dolok, Kecamatan Sipoholon. Dengan selisih satu suara dari calon lainnya, Kristopel Simanungkalit memenangkan Pilkades di Desa tersebut.


Pilkades di Desa ini diikuti lima calon, yaitu nomor urut 1 Lambok P Simanungkalit, 2 Pasogit Simanungkalit, 3 Supeno Simanungkalit, 4 Hermes Simanungkalit, dan nomor urut 5 Kristopel Simanungkalit.


Dari hasil penghitungan suara, Lambok dan Supeno tidak ada yang memilih. Sedangkan Pasogit memperoleh 49 suara, Hermes 6 suara, dan Kristopel 50 suara.


Usai penghitungan suara, Kristopel mengatakan kemenangan ini adalah kemenangan semua warga Desa Rurajulu Dolok. Ia mengajak seluruh warga untuk bekerja sama dalam membangun Desa demi kemajuan ekonomi warga.


"Walau selisih satu suara dengan calon lain, tetapi kemenangan ini adalah kemenangan semua warga Desa Rurajulu Dolok," ujar Kristopel 

didampingi Istri, sambil menyalami calon lainnya.


Pelaksanaan Pilkades di Desa ini berlangsung aman dan kondusif dengan pengamanan empat orang personil dari Polri dan satu orang dari TNI. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini