Rotasi Besar-besaran Pejabat SKPD di Gunungsitoli Bakal Terjadi Lagi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, menyebut bakal merotasi kembali pejabat Eselon ll dan lll.

Bukan hanya merotasi, Walikota juga memastikan mencopot pejabat Eselon ll, lll, dan lV yang selama ini dinilai tidak bekerja dengan baik.

Hal itu disampaikan Walikota usai menghadiri rapat paripurna bersama DPRD Kota Gunungsitoli, Jumat (19/11/2021).

Kepada wartawan, Walikota menerangkan bahwa rotasi terhadap pejabat Eselon ll, lll, dan IV dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Saya perhatikan banyak pejabat SKPD lebih mengutamakan rasa aman dan nyaman saja. Tidak becus bekerja, tidak inovatif, serta tidak kreatif. Terpaksa saya harus melakukan rotasi dan pencopotan", kata Walikota.

Walikota menjelaskan, rotasi tersebut berlangsung dalam waktu dekat sembari menunggu proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama selesai.

"Saya perhatikan, banyak pejabat bermain-main menjalankan tugas. Tidak punya inisiatif dan tidak memahami fungsinya. Mereka saya berhentikan dalam pelantikan besar-besaran mendatang", ujar Walikota.

Sedangkan kepada pejabat yang sudah dilantik beberapa waktu lalu, Walikota berpesan untuk berkerja dengan cepat dan tepat. Tidak hanya diam d tempat, serta tinggal menunggu petunjuk.

"Dalam pelantikan mendatang, tentu ada pejabat baru dan hanya dirotasi. Bisa saja mereka yang mempunyai dedikasi dan prestasi selama ini naik menjadi pejabat Eselon ll dan lll", tandas Walikota. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini