Polsek Delitua Ringkus Pencuri Kotak Infak

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Unit Reskrim Polsek Deli Tua, berhasil meringkus seorang pelaku pencurian dengan pemberatan di rumah ibadah. Pelaku melakukan aksinya seorang diri dengan peralatan seadanya 

Tetsangka yang diringkus yakni Reza Fauzi alias Azi (33)  warga Jalan Brigjen B.Z Hamid Gang Balai Desa, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor. 

Pria pengangguran ini diringkus Unit Reskrim Polsek Deli Tua, Rabu 24 November 2021 sekira pukul 11.00 wib, di rumahnya.

Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH MH mengatakan, tersangka diringkus adanya laporan pengurus BKM Mesjid dan Mushollah Suardi dan Zula Yani Lubis.

Dimana kejadian pencurian yang lakoninya terjadi pada Jum'at 5 Nov 2021. Saat itu sekira pukul 04.30 wib, korban hendak ke Mushollah Al Barokag yang berada di Gang. Cempaka Dusun V, Desa Kedai Durian, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Sampainya di Mushollah, pelapor terkejut melihat kotak infak sudah tidak ada dan sebuah televisi untuk cctv juga tidak ada," ujar AKP Zulkifli Harahap SH MH didampingi Kanit Reskrim Iptu Zuhatta Mahadi SH, Rabu (24/11/2021) sore di Polsek Deli Tua.

Korban kemudian melihat pintu samping sudah terbuka, gembok dalam keadaan rusak. Akibat kejadian tersebut korbam membuat laporan ke Polsek Deli Tua dengan kerugian sebesar Rp.4 juta. Sebelumnya petugas Unit Reskrim Polsek Deli Tua, melakukan cek tempat kejadian perkara (tkp).

Setelah dilakukan hasil cek tempat kejdian perkara (tkp) dan penyelidikan oleh Unit Reskrim Deli Tua. Didapat informasi bahwasannya diduga keras pelaku pencurian di Musholah Al Barokah di Gang. Cempaka Dusun V Desa Kedai Durian, Kecamatan Deli Tua dan Mesjid AL Mahmudiyah  Brigjen Z Hamid Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor adalah  Reza Fauzi Als Azi. 

Begitu mendapat informasi, Unit Reskrim Polsek Deli Tua yang dipimpin Panit II Ipda Syawal Sitepu SH MH, langsung menuju rumah tersangka. Sampai disana polisi langsung meringkusnya yang sedang duduk dirumahnya. Saat diintograsi tersangka mengakui perbuatannya.

"Barang bukti yang diamankan dari rumah tersangka diantaranya, 1 unit patahan obeng besi, 1 unit patahan tang jepit, 1 buah topi warna hitam Abu-abu, 1 Jaket switer warna putih dan satu payung warna biru," jelas AKP Zulkifli Harahap.

Tersangka pun diboyong ke Polsek Deli Tua, sebagai bentuk pertanggung jawaban atas perbuatannya. Tersangka pun langsung di jebloskan kedalam sel tahanan.

"Imbas perbuatannya tersnagka dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara," pungkas Zukifli.(ds/Wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini