Polres Taput Amankan Satu Mobil Curian Setelah Pelaku Ditangkap di Simalungun

Dibaca:
Editor: Romi Syah author photo

dailysatu.com - Polres Tapanuli Utara berhasil mengamankan satu unit mobil jenis pik up Mitsubishi L300 dari wilayah Kabupaten Deliserdang yang dicuri di wilayah Taput, setelah dua orang pelaku ditangkap di Simalungun.

Mobil tersebut diamankan Sat Reskrim Polres Taput pada Selasa (02/11/2021) dini hari, karena merupakan barang bukti hasil tindak pidana pencurian dari Jalan Mayjen J Samosir, Desa Parbaju Julu Kecamatan Tarutung.

Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung, melalui Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing, Kamis (04/11/2021), mengatakan telah  mengamankan satu unit mobil jenis pik up Mitsubishi L300 bernomor polisi BB 8045 BB dari wilayah Kabupaten Deli Serdang. 

Dijelaskan Aiptu W Baringbing, mobil tersebut merupakan milik Punia Hutabarat (54), melaporkan kehilangan mobil pada Rabu (22/09/2021) sekira pukul 03.00 Wib, yang sedang di parkirkan di depan rumahnya.

Dari hasil laporan itu, Sat Reskrim melakukan penyelidikan dan menjalin kerjasama dengan Polres sejajaran Polda Sumut. 

Pada Rabu (27/10/ 2021), Polres Simalungun berhasil meringkus dua orang pelaku pencurian di wilayah Simalungun dengan identitas tersangka, Hadijun alias Jun (43) warga Kecamatan Beringin Deli Serdang, dan  Budi alias Wak Undul (52) warga Jalan Tanjung Balai Kecamatan Sunggal, Deli Serdang.

Dari hasil pengembangan Polres Simalungun, kedua tersangka mengaku mereka telah melakukan pencurian mobil di wilayah Taput, sehingga Polres Simalungun melaporkan ke Polres Taput.

"Dari pemberitahuan itu, tim kita bergerak melakukan pemeriksaan tersangka ke Polres Simalungun. Saat kita periksa, kedua tersangka mengakui mobil hasil curiannya telah dijual ke seseorang yang belum kenal orangnya namun alamatnya mereka tahu," jelas Aiptu W Baringbing.

Lanjutnya, tim lalu meminta bantuan Jahtanras dan Resmob Polda Sumut untuk melacak lokasi. Selasa (02/11/2021), tim bersama Jahtanras dan Resmob berhasil menemukan mobil tersebut disembunyikan di sebuah gudang kosong di daerah Sidodadi, Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang.

"Setelah tersangka menjalani sidang di Simalungun, kita akan menjemput untuk proses pidana di Taput. Sedangkan pembeli mobil masih kita lacak identitasnya, apabila sudah jelas kita akan kejar sebagai penadah," tegasnya.

Saat ini mobil tersebut sudah diamankan di Polres Taput, sementara kedua tersangka masih menjalani proses pemberkasan perkara di Polres Simalungun. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini