Polres Simalungun Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nur Hidayah

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com -  Polres Simalungun menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M di Mesjid Nur Hidayah Polres Simalungun, Kamis (11/11/2021) pagi pukul 09.30 WIB.

Kegiatan keagamaan berthemakan "Dengan meneladani Akhlak dan kepimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presesi" itu dihadiri Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH diwakili Waka Polres Kompol Efianto SH dan Al Ustad Drs H. Asy'ari Sitompul serta diikuti Personil, ASN dan PHL Jajaran Polres Simalungun. 

Acara diawali pembacaan ayat suci Al Quran oleh Qori Ahmad Yani dan sari Tilawah oleh Yuda Agusti Bahri, kemudian kata sambutan Kapolres Simalungun diwakili Waka Polres, kata sambutan Ketua Panitia, ceramah atau Tausyah dibawakan Al Ustadz Drs H. Asy'ari Sitompul dan diakhiri doa. 

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto diwakili Waka Polres Kompol Efianto SH menyampaikan dalam penggelaran kegiatam ini kita tetap melaksanakan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan. Semoga kita bisa mengikuti tuntunan Nabi Muhammad SAW demi mewujudkan Polri yang Presesi.

Sementara Ceramah dibawakan Al Ustadz Drs H. Asy'ari Sitompul dalam tausiahnya menyampaikan modal hidup kita ini sehat, walau banyak duit kalau tidak sehat itupun tidak nikmat, dan nikmat umur yang diberkahi oleh Allah. 

"Alhamdulillah saya bisa sampai juga ke Polres Simalungun ini, walau jalan kita lumayan rusak, mudah-mudahan bisa mulus jalan kita ini, itulah salah satu perjuangan kita dalam berdinas,"ujarnya.

Ustadz Drs H. Asy'ari Sitompul mengatakan latar belakang Maulid, Saydina Ali pernah berkata Barang siapa yang mengagungkan kebesaran Maulid Nabi Muhammad SAW tidak lah wafat kecuali dalam keimanan, Itu membuktikan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Walau 2 tahun ini acara kegiatan di stop untuk sementara waktu karena Covid, bahkan calon haji pun di stop. Tapi kalau kita sikapi dengan iman dan taqwa inilah cobaan Allah SWT, itu membuktikan karena kita mampu makanya kita di coba. Begitulah yang dirasakan Nabi Muhammad SAW.

"Dari tema saya membaca adalah sesuai dengan Akhlakul Karimah Rasulullah SAW. Barang siapa yang mencontoh nya maka ia akan selamat,"kata Ustad Asy'ari Sitompul. 

Ditegaskannya, contoh salah satu kepimpinan Rasulullah adalah Beliau tidak pernah Ragu dan Bimbang, yakin Allah SWT selalu bersama kita. Kalau ada hambatan itu ujian dari Allah, tapi kalau kita Haqqul Yakin, pasti ada jalan keluar, konsepnya Taqwa. 

Dalam tausiahnya juga alustad mengajak semuanya yang hadir mari kita jaga pesan pemerintah tentang Protokol kesehatan dalam menghadapi Covid 19 ini.(ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini