Polres Pelabuhan Belawan Sikat 7 Tersangka Narkoba dan Sita 259 gram Shabu

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Perang terhadap narkoba masih terus dilakukan oleh Polres Pelabuhan Belawan, Kali ini Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap sebanyak 7 orang tersangka pengedar narkoba dan menyita sebanyak 259 gram narkotika jenis shabu. 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H.S., SIK, SH, MH melalui Wakapolres Dr. Herwansyah Putra, SH M.Si pada konferensi pers yang dilaksanakan, Rabu 17 November 2021 sore diaula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan.

"Ada sebanyak 7 orang tersangka dalam 4 kasus yang berbeda dengan total barang bukti 259 gram Shabu - Shabu,"ucap Wakapolres yang didampingi Kasat Narkoba AKP Juriadi dan para Perwira Sat Narkoba.

Lebih lanjut dijelaskan Kompol Herwansyah bahwa selama kepemimpinan Kapolres AKBP Faisal, Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan telah berhasil melakukan penangkapan terhadap 45 orang tersangka penyalahgunaan narkoba. Dimana dari 45 tersangka tersebut berhasil diamankan barang bukti berupa 297 gram shabu dan 10 butir pil ekstasi. 

"Ini merupakan wujud komitmen kita dalam kepemimpinan AKBP Faisal Rahmat untuk memberantas peredaran narkotika, dimana Sat Narkoba telah berhasil menangkap 45 tersangka dengan barang bukti shabu seberat 297 gram. Dari 45 orang yang ditangkap, sebanyak 41 orang telah dilakukan penahanan sementara 4 lainnya dilakukan rehabilitasi karena dari hasil pemeriksaan terbukti hanya sebagai pengguna narkoba, sehingga sesuai undang - undang yang ada dilakukan rehabilitasi,"jelas Kompol Herwansyah.

Dalam kesempatan ini, Wakapolres mengajak seluruh elemen masyarakat dapat berperan aktif untuk membantu pihak kepolisian memberantas narkoba.

"Perang terhadap narkotika merupakan perang seluruh lapisan masyarakat, untuk itu mari bersama kita memerangi peredaran narkotika karena dari narkotika dapat timbul kejahatan - kejahatan lainnya. Kami juga berharap kepada warga apabila mengetahui informasi tentang peredaran narkotika untuk dapat memberikan informasi tersebut ke Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan,"tandas Wakapolres.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini