Polres Dairi Bersama Subdit 3 Jatanras Polda Sumut Berhasil Tangkap DPO Pembunuhan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Satreskrim Polres Dairi bersama tim opsnal Subdit 3 Jatanras Polda Sumut berhasil menciduk tersangka pembunuhan yang terjadi di Kabupaten Padang Lawas beberapa waktu lalu.

Tersangka yang berhasil diamankan berinisial TAS warga Jalan Karet IV, No. 04 Perumnas  Simalingkar, Kota Medan. Tersangka ditangkap di daerah Adian Para Para Desa Adian Gupa, Kec. Siempat Nempu, Kab. Dairi, Rabu (3/11/2021).

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM melalui Plh Kasat Reskrim Polres Dairi Iptu Sumitro Manurung SH kepada wartawan membenarkan tentang penangkapan terduga pelaku pembunuhan yg melarikan diri kewilayah hukum Polres Dairi.

"Iya bang, pihak kita ada membantu tim Subdit 3 Jatanras Polda Sumut melakukan penangkapan terhadap satu DPO dalam kasus pembunuhan yang melarikan diri ke Kabupaten Dairi,"ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Iptu Sumitro, sebelumnya tim opsnal Subdit 3 Jatanras Polda Sumut yang dipimpin oleh Ipda M Fahri mendapat info bahwa ada terduga kasus pembunuhan yang memasuki wilayah hukum Polres Dairi.

"Berdasarkan info tersebut, kita berkordinasi dengan rekan - rekan dari Subdit 3 Poldasu, dan melakukan penyelidikan kelokasi yang diinformasikan,"cetusnya.

Setelah dilakukan pemantauan, akhirnya petugas menemukan tersangka dan langsung diamankan.

"Tersangka berhasil kita amankan tanpa perlawanan, tersangka ditangkap lantaran yang bersangkutan bertindak sebagai kordinator lapangan saat kejadian pembunuhan di Kabupaten Padang Lawas,"jelas Iptu Sumitro.

"Saat ini tersangka sudah diboyong ke Mapolda Sumatera Utara guna pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut,"tandas Kasat.(Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini