Polres Belawan Berhasil Tangkap Komplotan Rampok Dengan Modus Cewek

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap tiga orang perampok dengan modus memancing korbannya menggunakan perempuan.

Ketiga tersangka yang berhasil diamankan yakni masing - masing bernama Suliyadi alias Bagol (31) warga Jalan Beringin Raya, Pasar X, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhandeli, Agus Salim Lubis (45) warga Jalan Marelan Raya Gang Manggis, Kelurahan T. 600, Kecamatan Medan Marelan dan Sandi Wijaya alias Bro (40) warga Pasar II Timur Gang Amalia Lorong 35, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H.S, SIK, SH, MH melalui Kasat Reskrim AKP I Kadek H.C SH, SIK, MH, pada, Jumat 5 November 2021 sore. 

"Ketiga tersangka kita tangkap berdasarkan LP/B/576/x/2021/SPKT Pel BLW. Ketiganya kita tangkap dari tiga lokasi berbeda, modus yang digunakan para tersangka adalah menggunakan perempuan yang menunggu korbannya dijalan sepi dan meminta tolong untuk diantarkan ke lokasi dimana para tersangka lainnya telah menunggu untuk melakukan penganiayaan dan mengambil atau merampok barang - barang milik korban,"ucapnya.

AKP Kadek menjelaskan, sebelumnya korban atas nama Anto warga Medan Marelan hendak pulang kerumahnya setelah usai bekerja.

"Saat dijalan pulang kerumah, ada dua orang wanita meminta tolong kepada korban untuk diantarkan ke Pasar X dalam. Setelah sampai kelokasi kedua wanita tersebut langsung pergi, tak berselang para tersangka langsung muncul dan menuduh korban membawa narkoba,"sebut AKP Kadek.

Korban sempat melawan saat Para tersangka yang berjumlah tujuh orang hendak menggeledahnya, melihat korbannya melawan para tersangka menganiaya korban hingga tak berdaya.

"Setelah korban tak berdaya, para tersangka langsung merampas motor Honda Beat dan sejumlah harta korban,"jelas Kasat.

Korban yang merasa jadi korban perampokan langsung membuat laporan ke Polres Pelabuhan Belawan.

"Berdasarkan laporan korban, tim Satreskrim langsung bergerak dan melakukan penyelidikan. Dari informasi yang didapat kita mengetahui keberadaan salah satu tersangka bernama Suliyadi alias Bagol dan langsung menangkapnya saat berada dikediamannya,"cetus Kasat.

Dari pemeriksaan terhadap tersangka Suliyadi alias Bagol, tim langsung bergerak kelokasi penadah hasil kejahatan mereka.

"Selanjutnya tim berhasil menangkap dua orang penadah barang curian yakni Agus Salim Lubis dan Sandi Wijaya alias Bro dari kediaman masing - masing,"ujarnya.

"Selain mengamankan ketiga tersangka, kita juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan,"tambanya.

Saat ini pihaknya masih mengejar 7 rekan tersangka yang identitas semuanya sudah diketahui.

"Tersangka saat ini sudah kita tahan dan menunggu proses hukum lebih lanjut, para tersangka kita jerat dengan pasal 365 KUH Pidana dan terancam hukuman 7 tahun penjara dan kami juga masih mendalami untuk lokasi - lokasi lainnya yang ada kemungkinan para tersangka beraksi,"tutup Kasat Reskrim.(Her)

Share:
Komentar

Berita Terkini