Pilkades Dairi, Mulia Lingga Siap Bangun Desa Lebih Baik Lagi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com -  Tahapan pencabutan nomor dan kampanye pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Periode 2021-2027 di Kabupaten Dairi sudah dimulai, seluruh calon yang ikut dalam petarungan sudah mulai melakukan pencabutan nomor.

Termasuk juga pencabutan nomor para calon Kades di Desa Onan Lama, Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi.

Ada tiga calon yang akan bertarung yang akan memperebutkan kursi kepala desa, diantaranya Mulia Lingga selaku incumbent turut juga ikut dalam pesta demokrasi tersebut.

Dalam pencabutan nomor yang dilaksanakan oleh panitia P2KD di Kantor Desa Onan Lama Mulia Lingga mendapat nomor urut tiga.

Mulia Lingga yang ditemui wartawan dailysatu.com disela - sela acara pencabutan nomor calon mengatakan, dirinya siap bertarung dalam Pilkades ini.

"Saya selalu siap untuk bertarung guna membangun desa tercinta ini, nomor tiga yang saya peroleh ini adalah nomor keberuntungan,"ucap Mulia.

Mulia Lingga juga menjelaskan, bila dirinya diberi kepercayaan lagi oleh masyarakat akan meningkatkan program yang telah dibuat menjadi lebih baik lagi.

"Yang telah baik akan kita pertahankan, dan yang belum baik akan kita perbaiki agar lebih bermanfaat bagi masyarakat. Saya menyadari masih banyak tugas dan pekerjaan membangun Desa Onan Lama yang belum selesai," cetusnya.

Dirinya memiliki cita - cita ingin menjadikan Desa Onan Lama menjadi desa yang mandiri tidak bergantung dengan orang lain.

“Jika masyarakat sudah mandiri mereka akan bebas berkarya dan melakukan kretifitasnya, dana desa akan dikelolah secara maksimal termasuk juga kedepannya saya berencana akan membangun bank desa yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,"jelasnya.

“Jika masyarakat sudah memiliki bank sendiri untuk memproleh pinjaman modal untuk usaha bertani tidak sulit dan bertele tele lagi,"tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga Mulia Lingga memohon doa dan dukungan masyarakat Desa Onan Lama.

"Saya memohon dukungan dan doa dari saudara - saudara saya masyarakat Desa Onan Lama, mari kita bangun bersama desa yang kita cintai ini. Dengan kebersamaan kita pasti semua akan terlaksana,"harap Mulia. (ds/hari borok/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini