Pekan Kuliner Kondang Harus Berkelanjutan

Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Pemerintah Kota Medan akan menggelar Pekan Kuliner Kondang (PKK) di seputaran gedung Warenhuis, Jalan Ahmad Yani VII Medan pada 19 Nopember 2021 mendatang sekaligus dibukanya kembali Kesawan City Walk (KCW). Hal itu di lakukan guna meningkatkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Medan.

“Gelaran PKK ini sangat bagus untuk menghidupkan pelaku UMKM. Apalagi, para pelaku UMKM selama ini terdampak buruk akibat pandemi Covid-19,” kata anggota DPRD Kota Medan, Haris Kelana Damanik, menjawab wartawan di Medan, Rabu (17/11/2021).

Secara pribadi, kata Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra ini, dirinya sangat mendukung dan berharap semua pihak juga memberikan dukungan sama, sehingga pertumbuhan ekonomi di Kota Medan semakin menggeliat. “Apalagi gelarannya berkelanjutan, ini akan sangat bagus sekali,” katanya.

Intinya, sebut Haris, pelaku UMKM di Medan harus terus di berdayakan dan mendapat pembinaan. “Soal siapa pelaku UMKM yang direkrut harus benar-benar terseleksi dengan baik,” saran Haris.

Sebelumnya Kadis Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono, menyampaikan tujuan digelarnya PKK UMKM adalah sebagai salah satu bentuk perwujudan dalam mendukung revitalisasi kawasan heritage Kesawan yang nantinya dapat menjadi salah satu destinasi wisata dan ekonomi kreatif.

“Dengan kegiatan tersebut, kawasan Kesawan menjadi destinasi yang terintegrasi antara kota lama, heritage, sejarah, ekonomi kreatif, terlebih bagi kuliner Kota Medan agar lebih dan semakin di kenal,” harap Agus. (DS/ Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini