Optimalkan Pencegahan Pencegahan Covid 19, Koramil 02 SDK Komsos Dengan Warga

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dalam rangka mengoptimalkan pencegahan penyebaran Covid 19  personil Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206 Dairi Serda Ma Sinaga, lakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama unsur tiga pilar dan tokoh masyarakat, di Desa Bintang Marsada, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Pada kegiatan tersebut, unsur tiga pilar bersama tokoh masyarakat sepakat untuk meningkatkan pengawasan dan himbauan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 di wilayah desa bintang marsada, terkait dengan maraknya peningkatan kasus Covid 19 di beberapa wilayah. 

Melalui sinergitas bersama mereka berupaya untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi anjuran pemerintah, baik itu by disiplin protokol kesehatan maupun pembatasan aktivitas demi mencegah penyebaran Covid 19.

"Dibutuhkan kerjasama seluruh pihak untuk mencegah penyebaran virus ini. Bukan hanya kita Tiga Pilar dan tokoh masyarakat saja, tapi kesadaran warga untuk mengikuti setiap anjuran pemerintah adalah kunci utama memutus mata rantai penyebarannya," ungkap Babinsa Serda MA Sinaga.  

Menurutnya, saat ini diberlakukan pembatasan aktivitas, yang sangat berpengaruh pada segi perekonomian terutama para pedagang, toko, dan warung-warung makan harus tutup lebih awal.  

"Hal ini memang sangat berat dan berpengaruh pada pendapatan masyarakat. Tapi perlu kita sadari bersama bahwa lebih berat lagi resiko meluasnya penyebaran Covid 19 di wilayah kita, lebih baik mencegah dari pada menyesal setelah terjadi," jelas Babinsa Serda MA Sinaga lagi. 

Babinsa juga menambahkan, dalam pertemuan ini, kami sepakat untuk lebih memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, yaitu dengan metode pendekatan secara persuasif dan humanis untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi ini, serta melaksanakan patroli jgn dalam menegakan PPKM skala mikro di wilayah kita.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini