Operasi Zebra Toba 2021, Polres Taput Prioritaskan Disiplin Prokes dan Kamseltibcarlantas

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Operasi Zebra Toba 2021 secara setentak dilaksanakan di seluruh Indonesia terhitung dari tanggal 15 Nopember hingga 28 Nopember 2021.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Polres Taput melaksanakan apel gelar pasukan, Senin (15/11/2021), di Mapolres Taput yang bertujuan untuk mengecek kesiapan anggota serta kesiapan sarana dan prasarana untuk mendukung operasi.

Kapolres Taput, AKBP Ronald Sipayung SH. SIK. MH, melalui Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing, kepada media mengatakan selama 14 hari kedepan  Operasi Zebra secara serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia.

"Ini sudah terjadwal dan merupakan kegiatan kepolisian setiap tahun. Untuk Sumatera Utara disebut Operasi Zebra Toba 2021. Inilah menjadi pedoman pelaksanaan kita di Polres Taput," ujar Aiptu W Baringbing.

Sebelum pelaksanaan di lapangan, apel gelar pasukan dilaksanakan dan bertindak sebagai pimpinan adalah Kapolres Taput. Sedangkan peserta apel, yaitu satu Satuan Setingkat Pleton (SST) personel TNI, satu SST personil Polres Taput, satu SST Personil Dishub Taput, dan satu SST personil Satpol PP Taput. 

Pimpinan intansi yang hadir, yaitu Ketua PN Taput Golom Silitonga SH. MH, Sekda Taput Indra Simaremare, Asisten III Pemkab Taput Marihot Simanjuntak, Kasdim 0210/TU Mayor Arm Ojak Simarmata, Kasi BB Kejari Taput Rio Silalahi SH, Wakapolres Taput Kompol J Sitompul, Dansub Pom Tarutung HSM Sinaga, Kasat Pol PP Taput Rudi Sitorus, Kadis Perhubungan Taput K Sinaga, dan seluruh PJU Polres Taput.

Sasaran dari operasi Zebra Toba 2021 ini berbeda dengan tahun lalu. Sebelum diprioritaskan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, untuk tahun ini mengingat masih Pandemi Covid-19, sasaran utama adalah meningkatkan kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mengingatkan warga agar tetap waspada. Selanjutnya, keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. 

"Ini juga melakukan edukasi bagi setiap warga pengguna lalu lintas di jalan. Penindakan belakangan, kecuali harus terpaksa apabila sudah berpotensi menyebabkab kecelakasn lalu lintas yang bisa merugikan diri sendiri juga orang lain," tegas Aiptu W Baringbingm

Operasi di lapangan diaksanakan setiap hari dengan sistem hunting atau berpindah tempat. Untuk mendukung operasi tersebut, Kapolres Taput berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada, mengikuti protokol kesehatan, dan taat peraturan lalu lintas saat menggunakan kendaraan agar terhindar dari kecelakaan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini