Nekat Mencuri, Remaja Pengangguran Ini Diciduk Polisi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Unit Reskrim Polsek Delitua, berhasil menangkap pelaku pencurian yang meresahkan warga di Jalan Jamin Ginting Gang Pancur Siwah, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Selasa, (2/11/2021) malam. 

Pelaku yang ditangkap yakni Brama Ginting (25) warga Desa Juma Padang, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo. Pelaku tidak mempunyai pekerjaan alias pengangguran.

Sementara korban adalah Jhon Frandy (31) warga Jalan Jamin Ginting Gang Pancur Siwah, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

Penangkapan pelaku dibenarkan Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik, Rabu (3/11/2021) pagi.

"Dari pelaku turut diamankan barang bukti dompet warna emas, tas sandang warna hijau yang berisi sebilah pisau, dua anak obeng, kunci L, dan tiga lembar surat emas," ujar Iptu Martua Manik SH MH.

Dikatakan Kanit Reskrim, sekira pukul 19.30 WIB, korban pulang ke rumahnya lalu melihat di luar dapur ada bayangan orang. Kemudian, korban mencari bayangan tersebut dan melihat ada seorang pria (Pelaku-red) hendak keluar dari gerbang rumah.

Lalu korban mengejar pria itu sambil berteriak maling. Mendengar teriakan korban, warga langsung  mendatangi rumah korban dan berhasil diamankan. Warga langsung menghubungi Polsek Delitua dan polisi pun datang.

"Saat diamankan dan diintograsi pelaku mengakui perbuatanya masuk ke rumah korban untuk mencuri," ungkap Martua Manik.

Selain itu saat diintograsi lebih lanjut, pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian di Jalan Pancur Siwah pada Sabtu, 30 Oktober 2021 lalu sekira pukul  15.00 WIB, yang lalu.

" Dilokasi lain itu pelaku berhasil mengambil TV LED 32 inci, dan tas kecil warna emas," tambah Manik lagi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka dibawa ke Polsek Delitua, untuk proses lebuh lanjut dan saat ini pelaku sudah dimasukan dalam sel tahanan. 

"Imbas perbuatannya tersangka dikanakan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara," tandas mantan Kasat Reskrim Polres Nias ini.(ds/Wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini