Margaret MS Fasilitasi Bedah Rumah di Belawan

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan Margaret Marpaung MS terus peduli dan turun langsung di tengah masyarakat menyerap dan memfasilitasi aspirasi warga Medan Utara. Seperti keluhan soal banjir dan bantuan bagi warga kurang mampu seperti bedah rumah.

Kepada wartawan, Jumat (26/11/2021) usai peninjauan kemarin, Margaret menyebut, untuk tahun 2021 ini saja, Margaret MS berhasil memfasilitasi ke Pemko Medan untuk perbaikan bedah rumah sebanyak 6 unit di Kecamatan Medan Belawan. 

Seperti rumah milik Rumondang Simanjuntak warga Jalan Kakap No 2 Lingkungan XI Belawan Bahagia, milik Etsen Andrastus Sihombing warga Jalan Dondongan Lingkungan X Kelurahan Belawan Bahagia. Rumah milik Sontaria Manullang warga Jalan Kakap Lingkungan VIII Kelurahan Belawan Bahagia dan Rumah milik Rubiyem  warga Jalan Kakap Lingkungan III Kelurahan Belawan Bahagia. 

Margaret Marpaung yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Medan itu mengatakan aspirasi warga itu ditampungnya saat bertemu konstituen pada Juni lalu. Saat itu, Margaret mengaku akan berusaha membantu agar terlaksananya bedah rumah di Medan Belawan . 

"Puji Tuhan dapat terealisasi dengan baik," ujar Margaret penuh semangat seraya menyebut senang bisa membantu masyarakat. 

Ditambahkan Margaret lagi, selaku politisi muda PDI P itu asal daerah pemilihan (dapil) II meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Deli, Medan Marelan dan Medan Labuhan mengaku tetap siap membantu warga memperjuangkan aspirasi dan keluhan khususnya di Dapil II.

Pada kesempatan itu, Margaret menyampaikan apresiasi kepada Pemko Medan melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan yang berkenan menerima usulannya untuk membantu warga miskin.

Kedepan sebut Margaret, kiranya Dinas PKPPR dapat menambah alokasi anggaran untuk program perbaikan rumah warga tidak mampu. "Kita tau, masyarakat masih banyak yang antri menunggu giliran bedah rumah. Apalagi daerah Belawan banyak rumah yang tidak layak huni," terang Margaret.

Disampaikan Margaret, melalui program bedah rumah dan berbagai bentuk bantuan bagi warga prasejahtera dipastikan akan meminimalisir bahkan terhindar dari kemiskinan. 

Diketahui, selain perhatian bedah rumah, anggota dewan Margaret rajin turun menemui warga konstituen nya. Apalagi, daerah Belawan kerap banjir akibat hujan dan air pasang laut (Rob) di Belawan, Margaret terus berupaya membantu, berbaur dengan warga mencari solusi upaya perbaikan drainase. (DS/ Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini