Kembali Polres Pelabuhan Belawan Tangkap Bajing Loncat Yang Viral Dimedsos

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kembali Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap tersangka bajing loncat yang viral dimedia sosial beberapa waktu lalu.

Kali ini tersangka yang berhasil diamankan berinisial MM alias Mustakum (25) warga Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara. Tersangka ditangkap petugas saat berada di kawasan pintu Tol Belawan. 

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H.S, SIK,SH, MH melalui Kasat Reskrim I Kadek H.C. SH, SIK, MH mengatakan penangkapan terhadap tersangka  bermula dari video viral yang beredar di media sosial dimana tersangka bersama rekannya melakukan pencurian barang muatan truk di Jalan Raya Pelabuhan Belawan dan direkam oleh pengguna jalan lainnya. 

"Dari viralnya aksi mereka di medsos, saya langsung perintahkan tim untuk melakukan penyidikan dan mencari keberadaan para tersangka,"ucap Kasat.

Lanjut AKP Kadek, dari penyidikan pihaknya mendapati nama - nama para tersangka yang beraksi pada waktu itu.

"Tim langsung bergerak dan berhasil menangkap MM saat berada di pintu Tol Belawan yang sedang mencari sasaran Turk,"sebut Kadek.

Dari hasil pemeriksaan tersangka mengakui perbuatannya mengambil karung berisikan pupuk dari dalam truk yang sedang melintas bersama 3 rekan lainnya yang saat ini identitasnya sudah diketahui dan masih dilakukan pengejaran

"Tersangka mengaku melakukan aksinya karena melihat supir truk nyasar dan tidak tau arah tujuannya mengantarkan barang, sehingga dirinya bersama rekan-rekannya menargetkan truk tersebut,"cetusnya.

"Atas perbuatannya tersangka kami jerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan dan akan terancam hukuman 7 tahun penjara,"tutup Kasat Reskrim.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini