Kejari Medan Luncurkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan meluncurkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), hal itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya PTSP di lingkungan Kejari Medan diharapkan masyarakat pencari keadilan dapat terlayani dengan baik.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan, Teuku Rahmatsyah, SH, MH melalui Kasi Intelijen, Bondan Subrata, SH mengatakan Kejari Medan terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan adanya PTSP ini, diharapkan masyarakat dapat terlayani dengan baik dan mempermudah serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada pencari keadilan," ucap Bondan Subrata kepada wartawan, Minggu, 28 November 2021.

Tak hanya itu, lanjut Bondan, hal ini juga dilakukan untuk menghindari adanya suap di lingkungan Kejari Medan. 

"Di PTSP ini juga kita (Kejari Medan-Red) ada namanya SIKANSA (Sistem Komunikasi dengan Jaksa), SIKANSA ini untuk menghindari pertemuan langsung antara masyarakat atau pencari keadilan dengan Jaksa. Jika jaksa dan masyarakat dapat bertemu di ruangan koordinasi, upaya-upaya penyuapan atau kolusi kepada jajaran kejaksaan dapat dihindari. Semua aktivitas interaksi antara jaksa dan masyarakat dapat diawasi bersama, sehingga menepis anggapan adanya 'main mata' antara jaksa dan masyarakat pada kasus tertentu," ungkapnya.

Selain itu Bondan juga berharap, ini dapat memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, karena pelayanan yang ada di Kejari Medan sudah diberikan secara terpadu, cepat dan mudah.

"Sehingga masyarakat dan sesama penegak hukum dapat menerima manfaat dari pelayanan yang diberikan oleh PTSP Kejari Medan, katanya.

Bondan juga menghimbau kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan bisa datang langsung ke Gedung PTSP Kejari Medan di Jalan Adinegoro, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

"Gedung PTSP Kejari Medan siap melayani semua jenis pelayanan sampai selesai. PTSP Kejari Medan juga melayani masyarakat dengan ramah di ruangan yang bersih dan nyaman untuk memberikan pelayanan pengambilan Barang Bukti (BB), pelayanan surat besuk, pelayanan hukum dan bantuan hukum dan informasi terkait penanganan perkara kepada masyarakat dan sesama aparat penegak hukum," jelasnya.(Sagala)

Share:
Komentar

Berita Terkini