Kapolsek Percut Sei Tuan akan Lakukan Penguatan dan Persamaan Persepsi Personel

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Agustiawan mengatakan, akan melakukan penguatan dan persamaan persepsi terhadap personel. 

"Kita akan melaksanakan pengawasan ketat terhadap personel, terutama perubahan perilaku, supaya bisa mengikuti perkembangan dan perubahan zaman. Jadi masing-masing personel baik diri saya pribadi mapun personel bisa menyesuaikan keadaan tersebut, " ungkap Kompol Agustiawan saat menerima kunjungan silaturahmi Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan di ruang kerjanya, Senin (29/11/2021).

Kunjungan silaturahmi Pewarta Polrestabes Medan dipimpin langsung Ketua Chairum Lubis, SH didampingi Wakil Ketua Khairunnas dan anggota Bardansyah, Panroi, Frangky, dan Surya Irwandi Hasibuan.

Agustiawan melanjutkan, untuk persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihaknya mempersiapkan baik secara fisik maupun mental dalam menghadapi Nataru tahun ini. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Polrestabes Medan lokasi-lokasi mana akan dilakukan pengamanan.

Selain itu mempersiapkan pos pelayanan di wilayah Percut Sei Tuan utamanya untuk pengaturan lalulintas. Sementara untuk Kamtibmas sendiri, pihaknya akan berkoordinasi dengan Muspika setempat yakni Camat Medan Tembung dan Percut Seituan, sekaligus Danramil Medan Tembung dan Percut.

Kemudian akan  terus menyambangi tokoh baik tokoh agama, masyarakat, pemuda, dan tokoh dianggap penting yang bisa menjaga situasi Kamtibmas.

Terkait dengan situasi yang viral, Kompol Agustiawan menyampaikan, pihaknya pada prinsipnya tidak melarang masyarakat melakukan kegiatan apapun, tapi kalaupun ada jangan pemberitaannya dimasukkan sepotong-sepotong, agar di vosting juga yang sebenarnya.

Selanjutnya jangan mengambil sesuatu tanpa izin dari orang tersebut. "Ketika akan merekam atau melaporkan sesuatu harus mengkonfirmasi terlebih dahulu, sebelum berkembang liar menjadi tidak baik," tegasnya. 

Ke depan diharapkannya wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan tetap kondusif. Masyarakat bersama personel Polsek Percut Seituan bisa tetap menjaga situasi Harkamtibmas yang baik.

Dalam kunjungan silaturahmi itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH menyerahkan baju kaos orange kebesaran Pewarta kepada Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Agustiawan. Pewarta juga disuguhkan hidangan makanan ayam kampung dan kopi. 

Chairum Lubis, SH mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Percut Sei Tuan yang menyambut baik rombongan Pewarta serta menghidangkan makanan ayam kampung dan kopi.

"Semoga hubungan Pewarta dan Polsek Percut Sei Tuan tetap terjalin dengan baik serta situasi dan kondisi wilayah hukum aman dan kondusif, " ucap Sekretaris Jaringam Media Siber Indonesia (JMSI)  Sumut.(ds/Wandi/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini