Jadikan Anak Kandung Budak Nafsu, Pria Ini Diciduk Polres Dairi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - seharusnya sebagai orang tua menjadi pelindung bagi anaknya, bukan malah menjadikan anaknya budak nafsu.

Seperti kelakuan bejat HO (46) warga Desa Huta Imbaru, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara yang menjadikan putri kandungnya yang berinisial "SO" pemuas nafsunya.

Kasus ini langsung ditangani Polres Dairi, tas perbuatannya tersangka harus mendekam disel Polres Dairi.

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM melalui Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rismanto J Purba, SH, MH, MKn saat dihubungi wartawan, Sabtu (20/11/2021) membenarkan tentang penangkapan seorang ayah kandung yang tega mencabuli anak kandungnya sendiri sejak sang anak duduk dibangku SMP.

Penangkapan ini dilakukan oleh Sat reskrim pada, Kamis (18/11/2021) di Desa Huta Imbaru, Kec. Siempat Nempu, Kab. Dairi tepatnya didalam rumah tersangka.

Kasat reskrim yang baru dua hari menjabat di Polres Dairi menjelaskan terbongkarnya ayah yang berbuat cabul terhadap putri kandungnya di saat korban  melapor kepada staf  dari Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana. 

Korban mengatakan ianya telah disetubuhi oleh ayah kandungnya  secara berulang kali sejak korban duduk di bangku SMP sampai dengan pada bulan nopember 2021.

Mendengar pengakuan korban  kemudian saksi pergi melapor ke Polres Dairi untuk membuat pengaduan agar yang bersangkutan dapat dihukum sesuai UU yg berlaku di RI.

Lanjut Kasat menerangkan, tersangka melakukan aksi bejatnya  setiap sang istri pergi kerja ke ladang.

Tersangka saat ini mendekam dalam sel tahanan Polres Dairi akan dikenakan pasal 81 ayat (1), (3), Jo pasal 76D dari UU no.17 thn 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU no. 1 thn 2016 tentang perubahan kedua atas UU no. 23 thn 2002 tentang perlindungan anak  menjadi Undang Undang Jo pasal 64 ayat (1) dari KUHPidana.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini