Ini Bocoran Nama Pejabat Baru Eselon ll, lll, dan IV di Gunungsitoli

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, resmi melantik 36 pejabat eselon ll, lll, dan lV yang baru, Selasa (9/11/2021).

Pelantikan itu berlangsung terbuka di Aula Lantai ll kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli.

Adapun nama ke 36 pejabat eselon ll, lll, dan IV yang dilantik itu, diantaranya.

1. Ir. Agustinus Zega,Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli.

2. Ir. Nur Kumala Gulo,Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli.

3. Ir. Ignasius Harefa ST, Kepala Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Gunungsitoli.

4. Ir. Ampelius Nazara ST,Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gunungsitoli.

5 Drs. Arham Dusky Hia M.Si,Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli.

6. Meiman Kristian Harefa S.Sos, MSP, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli menjadi Kepala Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli.

7. Deslawati Zega SH,Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Gunungsitoli menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli.

8. Ekuator Jaya Daeli ST, MM, Analis Program Pembangunan pada Sub Bagian Penyusunan Program Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli menjadi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli.

9. Emanuel Zebua S.Sos, Analis Pengawasan Masyarakat pada Sub Bidang Pengawasan Konflik dan Pengawasan Lembaga Asing Bidang Kewaspadaan Dini Daerah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Gunungsitoli, menjadi Kepala Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli.

10. Medianus Zebua S.Pd, MH, Analis Data dan Informasi pada Seksi Pelayanan dan Sistem Informasi Kecamatan Gunungsitoli Selatan Kota Gunungsitoli menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli.

11. Berkat Sepakat Hulu ST, Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Gunungsitoli menjadi

Inspektur Pembantu IV pada Inpektorat Kota Gunungsitoli.

12. Darmawan Zagoto SP,

Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli menjadi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli.

13. David Mathias Yamonaha S.Sos, M.Si,

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kota Gunungsitoli menjadi Sekretaris Dinas Sosial Kota Gunungsitoli.

14. Ilham Niadin Zebua ST, MM,

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli menjadi Sekretaris Dinas 

Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli.

15. Maria Damaianty Pasaribu SH, Kepala Sub Bagian Kajian Perundang-Undangan pada Bagian Persidangan dan Perundang- Undangan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Gunungsitoli menjadi Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Gunungsitoli.

16. Mei Ingatan Laoli SE, MM, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Nonformal pada Dinas 

Pendidikan Kota Gunungsitoli menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/ Kelurahan Kota Gunungsitoli.

17. Elvin Meiman Putra Zendrato ST, Kepala Bidang Perumahan, Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan 

Permukiman Kota Gunungsitoli menjadi Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gunungsitoli.

18. Ir. Yeremia Telaumbanua ST, 

Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gunungsitoli menjadi Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Gunungsitoli.

19. Drs. Boroziduhu Lombu S.Pd, Kepala Seksi Kerjasama dan Penyuluhan pada Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli menjadi

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli.

20. Budieli Zebua S.Pd, Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana pada Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli menjadi Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli.

21. Erwinsyah Harefa SE, Kepala Seksi Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa Lingkungan pada Bidang Penataan dan Pendataan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli menjadi Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kota Gunungsitoli.

22. Budieli Zebua SKM, Analis Wawasan Kebangsaan pada Sub Bidang Ideologi Negara dan Wawasan Kebangsaan Bidang Ideologi dan Ketahanan Bangsa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Gunungsitoli menjadi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli.

23. Yenny Natalis S.Pd, Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial pada Bidang Pemberdayaan Sosial dan Fakir miskin Dinas Sosial Kota Gunungsitoli menjadi Kepala Bidang Politik Dalam Negeri pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Gunungsitoli.

24. Adiman Perwira Harefa S.Th, M.Si Kepala Sub Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Gunungsitoli menjadi Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Gunungsitoli.

25. Faeriziduhu Yufial Telaumbanua SH, Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli menjadi Kepala Bidang Ideologi dan Ketahanan Bangsa pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Gunungsitoli.

26. Dedy Setiawan Zebua SH, Kepala Seksi Keselamatan pada Bidang Prasarana dan Keselamatan Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli menjadi Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli.

27. Ir. Wija Delvianto Zega ST, M.Si, Kepala Seksi Pengelolaan dan Pengendalian pada Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli menjadi Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli.

28. Abdi Damai Zebua S.Hut, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Gunungsitoli menjadi Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Gunungsitoli.

29. Roy Purnama SH,Kepala Seksi Pencegahan dan Penanganan Gangguan pada Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli menjadi Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Gunungsitoli.

30. Bazatulo Telaumbanua SE, Kepala Seksi Irigasi pada Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli menjadi Kepala Bidang Perumahan, Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gunungsitoli.

31. Alizaro Anugrah Putra Jaya Hulu ST, Kepala Sub Bagian Program dan Keuangan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Gunungsitoli menjadi Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Gunungsitoli.

32. Rafik Junet Trima Zebua ST, Kepala Seksi Pemantauan dan Evaluasi pada Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gunungsitoli menjadi Kepala Bidang Kawasan Permukiman pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gunungsitoli.

33. Marselinus Harefa SE,Analis Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat pada Sub Bidang Kewaspadaan Dini dan Kerjasama Intelijen Bidang Kewaspadaan Dini Daerah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Gunungsitoli menjadi

Kepala Seksi Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa Lingkungan pada Bidang Penataan dan Penaatan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli.

34. Septinus Harefa S.Pd Perancang Sarana dan Prasarana Pendidikan pada Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli menjadi

Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana pada Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli.

35. Sayangi Mendrofa SE,Penyusun Rencana Pengadaan Sarana dan Prasarana pada Sub Bagian Umum Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Gunungsitoli menjadi Kepala Sub Bagian Fasilitasi Pengawasan pada Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Gunungsitoli/ IV.

36. Ir. Agustinus Musiman Halawa ST, Pengawas Jalan dan Jembatan pada Seksi Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota 

Gunungsitoli menjadi

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan pada Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli.

Dalam arahannya, Walikota berharap pejabat eselon ll, lll, dan IV yang dilantik dapat melaksanakan tugas serta fungsi dengan baik.

"Harus berani mengambil kebijakan sesuai ketentuan berlaku. Jangan selalu bergantung terhadap petunjuk pimpinan seperti terjadi selama ini", kata Walikota.

Walikota berpesan, agar pejabat eselon ll, lll, dan IV yang dilantik tidak menyalahgunakan wewenang untuk kepentingan pribadi, kelompok, atau golongan.

"Saya berharap, bapak dan ibu sekalian menjaga amanah dan kepercayaan ini dengan tidak korupsi dan bekerja sebagaimana harusnya", tandas Walikota. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini