Dinas Perdagangan Gunungsitoli Himbau Pedagang Tempati Kios dan Los Pasar Nou

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dinas Perdagangan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, mengimbau pedagang yang sudah mendaftar segera menempati kios dan los di Pasar Modern Nou.

Jika tidak, Dinas Perdagangan memastikan memberi kios dan los kepada pedagang lain. Sebab hingga kini, banyak pedagang belum mendapat tempat berjualan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kota Gunungsitoli, Yurisman Telaumbanua, di ruang kerjanya, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, Rabu (24/11/2021).

Kepada wartawan, Yurisman menyebut bahwa pihaknya banyak menemukan pedagang belum menempati kios dan los di Pasar Modern Nou meski sudah mendaftar sebelumnya.

"Pedagang yang sudah mendaftar ke Dinas Perdagangan segera menempati kios dan losnya. Jika tidak, kami memberikan terhadap pedagang yang lebih membutuhkan", kata Yurisman.

Menurut Yurisman, pihaknya akan terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pedagang yang sampai saat ini belum menempati kios dan los miliknya.

"Kami juga menghimbau, agar pedagang tidak menyalahgunakan kios dan los yang sudah diberikan. Contohnya, dengan menyewakan ke orang lain", ujar Yurisman.

Yurisman menerangkan, masih banyak pedagang Eks Pasar Luaha yang direlokasi belum mendapat kios dan los. Tidak tertampungnya pedagang akibat jumlah kios dan los sangat terbatas.

"Pedagang harus mengunakan kios dan los di Pasar Modern Nou sebagaimana peruntukannya. Jangan sampai ada yang merubah bentuk fisik bangunan", tandas Yurisman. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini