Diguyur Hujan, Kawasan KIM 2 Tergenang Banjir

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com -  Hujan lebat yang melanda Kota Medan dan sekitarnya membuat sejumlah wilayah tergenang air, termasuk juga kawasan Industri Modern (KIM) 2 Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Jumat 26 November 2021.

Pengamatan wartawan disekitar lokasi, banjir yang merendam kawasan perindustrian tersebut membuat aktifitas sejumlah karyawan menjadi terganggu.

Ketinggian air yang menggenangi jalan kawasan KIM 2 mencapai hingga diatas mata kaki orang dewasa.

Terlihat juga beberapa kendaraan karyawan yang hendak masuk kerja harus mati lantaran terendam air.

Salah satu karyawan yang enggan menyebutkan namanya saat ditemui mengatakan, sudah tak heran kalau hujan deras jalan KIM 2 selalu tergenang air.

"Ini masih lumayan bang, kalau hujan teras kali bisa gak pulang kami karena air penuh dibadan jalan,"sebutnya.

Lanjutnya, kalau sudah banjir aktifitas para pekerja menjadi terganggu.

"Ya mau gak mau harus kami lewati bang, walau resikonya motor kami mati. Karena perusahaan gak mau tahu kalau kami gak masuk ya dipecat,"cetusnya.

Sementara itu, Humas KIM 2 Niko yang dihubungi via WhatsApp mengatakan banjir disebabkan curah hujan tinggi sementara itu drainase KIM ke arah utara melalui drainase yang melewati areal masyarakat dimana drainase dimaksud tidak mampu menampung volume air hujan dan air yang datang dari arah Kota Medan (saluran dari Mabar).

Sementara itu, saat bersamaan terjadi ROB di hilir sungai atau muara Sungai kerok. 

KIM melakukan penanggulangan dampak banjir dengan membantu pekerja melewati banjir dengan truck yg dimiliki PT.KIM, langkah yang diambil adalah telah berkoordinasi dengan BWS untuk selanjutnya dilakukan perencanaan penanganan banjir secara terpadu dengan melibatkan semua pihak terkait, mulai BWS, Pemko Medan, Pemkab Deli Serdang dan Prov. Sumatera Utara.(Her)

Share:
Komentar

Berita Terkini