Cari Solusi Atasi Tawuran, Kapolres Pelabuhan Belawan Temui Tokoh Agama dan Pemuda

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com- Guna mencari solusi untuk mengatasi masalah tawuran yang kerap terjadi di Medan Belawan,  Polres Pelabuhan Belawan mengadakan pertemuan dengan para tokoh agama dan tokoh pemuda.

Pertemuan tersebut diadakan di Masjid Al Ustiqomah Jalan TM Pahlawan, Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan, Rabu 17 November 2021 sekitar pukul 21.00 WIB.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Dir Intelkam Polda Sumut Kombes Pol Indra Dwi Maulana, Kapolres Polres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmad H.S, S.IK, SH, MH, Waka Polres Pelabuhan Belawan, Kapolsek Belawan Kompol N.Naibaho, Kapolsek Medan Labuhan Kompol M.Nasution,Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan AKP Syahrial E. Siregar, SH, MAP, Perwakian dari TNI AL Belawan,Sekcam Camat Medan Belawan serta tokoh agama,  tokoh pemuda dan masyarakat Lorong Makmur,Bahagia dan lorong Sedar.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan bahwa saat ini pihak telah melakukan upaya upaya pencegahan terjadinya tawuran dengan menempatkan Personil di Lokasi yang kerap terjadi tawuran beserta satgas dari Kecamatan Belawan.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan pihaknya telah mengadakan kegitan pasanteren Kilat bagi anak-anak dari 3 lorong yang kerap terjadi tawuran di Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam kesempatan ini, AKBP Faisal memintah kepada masyarakat agar menjaga ànak- anaknya dan pihak orang tua selalu memberikan pandangan hidup.

Sedangkan Dir Intelkam Polda Sumut Kombes Pol Indra Dwi Maulana menyampaikan  Polda Sumut telah melakukan upaya upaya pencegahan terjadinya tawuran. Aksi tawuran di Belawan merupkan tanggung jawab kita semua.

Dalam kesempatan ini Dir Intelkam menyampaikan pihak Kepolisian Sumut meminta bersama - sama dengan alim ulama, tokoh masyarajat dan tokoh pemuda untuk menjaga  warganya untuk tidak tersulut emosi yang memanfaatkan situasi Belawan menjadi tidak kondunsif.

pengamatan wartawan, kegiatan temu ramah tersebut berjalan dengan lancar dan aman dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini