Bupati Lepas 75 Offroader GIXA Ke-VII 2021 Menjelajahi Taput

Dibaca:
Editor: Romi Syah author photo

dailysatu.com - Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi, diwakili oleh Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat SH MM, bersama ketua TP PKK Satika Simamora SE MM, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah membuka acara Green International Xtreme Adventure (GIXA) Ke-VII tahun 2021, bertempat di Lapangan Stadion Serba Guna, Tarutung, Sabtu (06/11/2021).

Acara yang berlangsung selama satu minggu, terhitung tanggal 06-13 November 2021, diadakan atas rekomendasi Pengurus Cabang Indonesia Off-Road Federation (IOF) Sumut dan ditahun ke 7 ini membawa para peserta menjelajahi Kabupaten Taput, Sumut.

"Menjadi tuan rumah GIXA 2021 merupakan suatu kebanggaan dan bentuk komitmen Taput untuk mengembangkan sektor pariwisata, khususnya di Taput. Kegiatan seperti ini cukup positif dan bisa mendongkrak potensi pariwisata daerah karena peserta ada yang datang dari luar Sumut, seperti Sumatera Barat, Jambi, Riau, Batam, Jakarta, dan yang sangat penting objek wisata di Kabupaten Taput bisa lebih dikenal masyarakat luar," kata Wabup Sarlandy.

Wabup berharap, semoga kegiatan ini bisa berkembang di Taput, karena Bupati Nikson Nababan juga sangat hobi dengan olahraga off road motor trail.

Terhitung, 49 unit mobil dan 26 unit  motor dilepas dengan acara seremoni di Lapangan Serba Guna Tarutung untuk melahap hutan kota dan berwisata adventure. Adapaun rute yang akan dilalui oleh para peserta GIXA 2021, yaitu berkeliling kota Tarutung - Hutabarat – Dolok Nauli – Lumban Simanampang – Bumdes Simorangkir Habinsaran – Parbubu – Lintas Sibolga – Sipoholon – Lobu Sikkam – Permandian Air Panas Sipoholon – Sibadak II – Situmeang Habinsaran – Pagar Sinondi – Bahal Batu – Onan Runggu – Urat Ni Huta – Kota Siborongborong – Bandara Silangit dan selesai di Objek Wisata Danau Toba di Hutaginjang, Muara.

Ketua Panitia Pelaksana Event GIXA 2021, Ahmad Untung Lubis mengatakan kegiatan GIXA sudah yang ke 7 kali di Kabupaten, dengan tujuan untuk menikmati alam dan wisata, serta bakti sosial dan peduli lingkungan dengan penanaman bibit pohon di Bumdes Simorangkir.

"Bukan hanya menyalurkan hobi berpetualang, GIXA 2021 juga melakukan bakti sosial, dengan membagikan tas dan buku tulis kepada 100 orang pelajar SD di Taput, tepatnya di Bumdes Habinsaran Kecamatan Siatas Barita, dan 100 orang pelajar SD di Hutaginjang," imbuhnya.

Ahmad Untung Lubis juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Taput dan masyarakat atas dukungan dan penyambutan yang sangat baik. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini