Bentuk Kepedulian Kepada Warga Korban Kebakaran, PAC PBB Saipar Dolok Hole Berikan Bantuan

Dibaca:
Editor: Romi Syah author photo

dailysatu.com- Bentuk kepedulian terhadap Saddam Rambe dan Masdalipa Harahap warga Dusun Mandalasena Desa Pintu Padang Mandalasena Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan Propinsi Sumatera Utara yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Saipar Dolok Hole Kelurahan Sipagimbar Kabupateno Tapanuli Selatan Propinsi Sumatera melaksanakan aksi sosial dengan membantu sesama yang tertimpa musibah pada, Selasa (16/11/2021). 

Aksi sosial ini berupa pemberian bantuan Dana kepada Keluarga Saddam Rambe dan Masdalipa Harahap yang tertimpa musibah kebakaran pada hari, Jum'at (13/11/2021)  beberapa hari yang lalu. Dalam musibah ini diketahui, satu unit  rumah papan warga hangus dilalap sijago merah.

Akibatnya banyak barang-barang berharga yang tidak sempat diselamatkan, seperti satu unit sepada motor, ada beberapa hewan ternak kambing Selain itu,  rumah tersebut juga terpantau rata dengan tanah pasca kejadian.

Atas dasar itu pula lah, Ormas PAC PBB Kecamtan Saipar Dolok Hole bertujuan meringankan untuk membantu sesama terutama kepada warga yang tertimpa musibah tersebut.

"Kita dapat informasi ada warga dusun mandalasena desa pintu padang mandalasena kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan Propinsi Sumatera Utara yang tertimpa musibah kebakaran rumah, dengan spontan kita langsung melakukan aksi sosial, dengan melakukan penggalangan dana," ucap A.D.M. Pasaribu Selaku Ketua PAC PBB Kecamatan  kepada wartawan, Selasa (16/11/2021).

Diakuinya, bantuan yang diberikan tersebut memang hanya berupa dana namun jangan dilihat dari nilainya. "Karena ini aksi spontan, jadi dana yang terkumpul berasal dari donasi masyarakat kecamatan Saipar Dolok Hole kelurahan Sipagimbar, serta kawan-kawan para anggota PBB," kata A.D.M. Pasaribu

Dirinya pun berharap, kiranya bantuan yang telah diberikan agar tidak semata-mata hanya dilihat dari nilainya. Tetapi dirinya berharap kiranya masyarakat, khususnya yang tertimpa musibah dapat merasakan kehadiran Ormas PAC PBB Kecamatan Saipar Dolok Hole yang betul-betul peduli kepada sesama.

"Bantuan yang kita berikan memang tidak seberapa nilainya, namun kami sangat berharap, setidaknya dapat membantu sedikit meringankan beban Para Korban Kebakaran," jelasnya.

Disamping itu ia juga menyampaikan pesan, yakni agar kiranya aksi yang dilakukan dapat menanamkan nilai-nilai agar saling tolong menolong dan membantu sesama yang sedang mengalami kesusahan atau musibah.

"Semoga apa yang kami lakukan ini dapat menjadi contoh, dan dapat diikuti pihak lain kedepannya," harapnya.

Terlihat pantauan  wartawan saudara Saddam Rambe dan Masdalipa Harahap di dampingi kepala desa pintu Padang Mandalasena Sitorus  Rambe menerima bantuan dari ketua Pemuda Batak Bersatu A.D.M. Pasaribu berserta  Haposan Marpaung sekretaris PAC PBB Saipar Dolok Hole dan Anggota PBB. (ds/ Erry Takah)

Share:
Komentar

Berita Terkini