Astra Dukung GIIAS 2021 Jadi Ajang Bangkitnya Industri Otomotif Indonesia

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo
Jajaran CEO Astra Financial and Logistic berfose bersama di media gathering, Senin (1/11/2021). (Foto: astra)


Dailysatu.com- Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 menjadi ajang bangkitnya sektor otomotif setelah pandemi Covid- 19 melanda Indonesia. GIIAS merupakan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara. 

Director-In-Charge Astra Financial & Logistic, Suparno Djasmin mengakui bahwa selama pandemi Covid- 19, sektor otomotif di Indonesia meredup. Bahkan, angka penjualannya terjun bebas, hanya tinggal setengah dibandingkan penjualan sebelum pandemi Covid- 19. Namun, kini sudah berangsur membaik. 

Berdasarkan data dari Gaikindo, penjualan mobil secara wholesale hingga di tahun 2021 hingga September 2021 mencapai 628.000 unit, atau naik 69%. Jelas saja, ini menjadi angin segar bagi sektor otomotif tanah air.

Selain itu, Astra Financial juga berhasil membukukan pertumbuhan amount finance di Q3 2021 sebesar 20% menjadi Rp 60,7 T. 

"Kami menyakini, penjualan mobil akan terus meningkat," jelas Suparno Djasmin yang akrab disapa Abong saat media gathering Astra Financial and Logistic terkait pelaksanaan GIIAS 2021 yang digelar secara offline dan online, Senin (1/11/2021).

Atas dasar itulah, Abong menambahkan pihaknya selalu terlibat dalam pameran GIIAS yang bertajuk "Beyond Infinity" tersebut.

Sejak 2018 dan 2019, Astra Financial and Logistic menjadi sponsor utama GIIAS. Hal itu menjadi komitmen Astra untuk mendukung industri otomotif. 

Selain memamerkan berbagai macam otomotif, Astra juga akan menghadirkan 7 Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dalam naungan Astra Financial and Logistic yang hadir. Seperti, ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, AstraLife, MauCash, hingga AstraPay. MauCash dan AstraPay merupakan produk terbaru Astra dan menjadi pendatang baru dalam GIIAS 2021 yang akan digelar 11 sampai 21 November 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten.

Ketujuh LJK Astra Financial & Logistic tersebut akan menawarkan berbagai program yang menarik sepanjang GIIAS berlangsung.

"Sembari melihat pameran, pengunjung juga bisa mendapatkan kemudahan jasa keuangan di GIIAS 2021. Bahkan, bisa mendapatkan pinjaman uang dari Maucash," jelas CEO MauCash, Rina Apriana saat media gathering tersebut.

Fintech MauCash juga menawarkan kemudahan pinjaman dengan limit hingga 12,5 juta rupiah melalui aplikasi mobile dan fitur PayLater yang dapat juga diakses melalui aplikasi AstraPay.

Astra Financial Tawarkan Berbagai Kemudahan Layanan Jasa Keuangan di GIIAS 2021

Media gathering Astra Financial and Logistic menjadi sponsor utama GIIAS 2021 di Jakarta, Senin (1/11/2021). (Foto: Astra)


Tak hanya itu, LJK lainnya juga turut berpartisipasi dalam GIIAS 2021 juga memiliki inovasi digital masing-masing untuk melayani konsumen. 

Seperti, FIFGROUP memiliki Fiona yang berperan sebagai chabot serta aplikasi FIFADA untuk melihat katalog produk FIFGROUP. 

Astra Credit Companies juga memiliki ACC ONE yang dapat diakses melalui aplikasi mobile dan web agar pelanggan dapat proses pembiayaan yang lebih cepat dan mudah. 

Terdapat juga aplikasi FLEX dari TAF yang menawarkan fitur pengajuan kredit dan kalkulasi kredit mobil.

Sedangkan di bidang asuransi, Asuransi Astra memiliki beberapa inovasi, seperti aplikasi Garda Mobile Otocare untuk memudahkan pelanggan asuransi kendaraan Garda Oto dalam melakukan pembelian, renewal dan upgrade polis serta mengajukan dan memantau klaim kendaraan. 

Poteksi jiwa dari Astra Life juga memiliki banyak inovasi digital. Pengguna dapat merasakan pengalaman pembelian produk asuransi jiwa layaknya belanja online melalui situs ilovelife.co.id.

Turut hadir dalam media gathering itu CEO ACC, Siswadi, CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, CEO TAF, Agus Prayitno, CEO Asuransi Astra, Rudy Chen, CEO Astra Life, Windawati Tjahjadi dan CEO AstraPay, Ricky Gunawan. (dicky)

Share:
Komentar

Berita Terkini