Anggota Dewan Ini Dukung Pemko Medan Buka Kembali Kesawan City Walk

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Anggota DPRD Kota Medan, Haris Kelana Damanik mendukung langkah Pemko Medan yang akan membuka kembali  Kesawan City Walk (KCW), 19 Nopember 2021 mendatang.

Terlebih lagi, Pemko Medan akan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat di pusat jajanan yang berada di inti Kota Medan itu.

"Kita dukung rencana beroperasinya kembali KCW untuk percepatan pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat serta perolehan PAD Pemko Medan, " ujar Haris Kelana Damanik, Kamis (4/11/2021).

Selain penerapan Prokes yang ketat kata Haris, pelaku usaha UMKM yang berjualan diharapkan tepat sasaran yakni masyarakat ekonomi lemah. Karena sebelumnya masih saja terjadi KKN dalam perekrutan para pedagang.

"Pemko Medan kiranya melakukan pendataan ulang pelaku UMKM. Sehingga tepat sasaran memberdayakan dan memajukan produk lokal, " kata Haris.

Sama halnya pelaku seni dan antraksi budaya berbagai suku dan etnis yang ada di Sumut kiranya dapat digelar di KCW secara bergiliran.

Sehingga, para pengunjung dapat menikmati makanan khas kuliner dan melihat atraksi budaya saat berkunjung di KCW.

Diketahui, dalam rapat yang dipimpin  Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, Selasa (2/11/2021) di Ruang Rapat I Balai Kota Medan diputuskan Pemko Medan akan membuka kembali KCW pada 19 Nopember 2021. 

Disebutkan seluruh pelaku UMKM yang lama akan kembali ditampung dan lokasi yang kosong akan diisi oleh pelaku UMKM baru. Untuk itu harus segera dilakukan pemetaan lokasi dan pelaku UMKM.

Pembukaan kembali KCW ini dilakukan seiring membaik kondisi Covid-19 di Medan yang telah turun ke level II. (DS/ Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini