14 Pejabat Eselon ll, lll, dan lV Pemko Gunungsitoli Dinonjobkan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sebanyak 14 pejabat Eselon ll, lll, dan lV di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, dinonjobkan. Beberapa diantaranya karena memasuki masa pensiun.

Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, melantik sekaligus merotasi sejumlah pejabat eselon ll, lll, dan lV, Selasa (9/11/2021).

Menurut informasi dihimpun, setidaknya Walikota melantik 36 ASN dalam jabatan baru dan 14 ASN dinonjobkan dari jabatan semula.

Adapun nama ke 14 ASN yang dinonjobkan dari jabatannya, antara lain yakni

1. Faoziduhu Telaumbanua S.Pd,Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Gunungsitoli menjadi Analis Pengembangan Sarana dan Prasarana pada Sub Bagian Pengendalian Program Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli.

2. Wirni Zebua ST, M.Si, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gunungsitoli menjadi Analis Pengembangan Sarana dan Prasarana pada Sub Bagian Pengendalian Program Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli.

3. Aliran Telaumbanua SP, Kepala Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli menjadi Analis Kesejahteraan Rakyat pada Sub Bagian Kesejahteraan Masyarakat Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli.

4. Murni Dharma Zebua SH, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli menjadi Analis Pertahanan dan Keamanan pada Sub Bidang Pengawasan Konflik dan Pengawasan Lembaga Asing Bidang Kewaspadaan Dini Daerah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Gunungsitoli.

5. Haogonafao Laia SE, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli menjadi Analis Protokol pada Sub Bagian Protokol Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli.

6. Asalman Jaya Lase, SE, MAP, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/ Kelurahan Kota Gunungsitoli menjadi Analis Pengawasan Masyarakat pada Sub Bidang Pengawasan Konflik dan Pengawasan Lembaga Asing Bidang Kewaspadaan Dini Daerah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Gunungsitoli.

7. Budiyanto Edi Saputra Silaban ST, Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli menjadi Analis Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan pada Sub Bagian Administrasi Pemerintahan Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli.

8. Darius Aprilianus Lase SH, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Gunungsitoli menjadi Analis Wawasan Kebangsaan pada Sub Bidang Ideologi Negara dan Wawasan Kebangsaan Bidang Ideologi dan Ketahanan Bangsa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Gunungsitoli.

9. Ir. Sudirman Zebua ST,  Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli menjadi Analis Perumahan pada Seksi Pemberdayaan, Bantuan dan Pembiayaan Bidang Perumahan, Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gunungsitoli.

10. Ir. Analisman Harefa ST, Kepala Seksi Drainase dan Air Limbah pada Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli menjadi Analis Perumahan pada Seksi Perencanaan Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gunungsitoli.

11. Raymond Altumen Zebua S.Pd, Kepala Seksi Pembinaan Industri Kimia Agro dan Hasil Hutan dan Industri Logam Mesin Elektronik dan Aneka pada Bidang Perindustrian Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli menjadi Analis Layanan Umum pada Seksi Layanan dan Pemanfaatan Kearsipan Bidang Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Gunungsitoli.

12. Ir. Wira Agusman Halawa ST, Kepala Seksi Jalan dan Jembatan pada Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum  dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli menjadi Analis Bangunan dan Perumahan pada Seksi Pelaksanaan Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gunungsitoli.

13. Yulius Hulu S.Pd, Kepala Sub Bagian Fasilitasi Pengawasan pada Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota 

Gunungsitoli menjadi Penyuluh Perpustakaan pada Seksi Pembinaan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Gunungsitoli.

14. Thesa Binsavat Harefa ST, Kepala Seksi Perencanaan, Pengelolaan Tata Ruang dan Pertanahan pada Bidang Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli menjadi Analis Kerjasama Lintas Sektor pada Seksi Kerjasama dan Penyuluhan Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli.

Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Gunungsitoli, Ridho Zebua SH, menerangkan bahwa pelantikan dan rotasi sebagaimana hasil evaluasi kinerja yang dilakukan kepala daerah.

Selain itu, juga sesuai dengan rekomendasi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepegawaian (Baperjakat) Pemerintah Kota Gunungsitoli.

"Pelantikan dan rotasi untuk mengisi kekosongan jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)", kata Ridho saat ditemui wartawan, Rabu (10/11/2021).

Ridho menjelaskan, beberapa orang dari 14 ASN yang dirotasi tersebut karena memasuki masa pensiun dan mutasi ke luar daerah.

"Rotasi merupakan hal biasa dilakukan berdasarkan kebutuhan masing-masing OPD. Dimana tujuannya meningkatkan kualitas kinerja", tandas Ridho. (ds Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini