YKI Taput Kunjungi Warga Pengidap Kanker di Adiankoting

Dibaca:
Editor: Romi Syah author photo

 


dailysatu.com - Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Tapanuli Utara, Satika Simamora, memberikan motivasi dan sejumlah bantuan kepada Dortina Panggabean (42), warga Desa Pagaran Lambung I Kecamatan Adiankoting, pengidap kanker payudara.


Satika Simamora berharap Dortina senantiasa kuat dan tabah, jangan takut, selalu berdoa meminta kesehatan kepada Tuhan agar penyakit cepat diangkat, dan mengikuti dengan baik anjuran dokter.


"Kami disini untuk memotivasi, memberikan sedikit bantuan dari YKI untuk meringankan beban. Jangan dilihat dari nilainya, ini keikhlasan hati. Walau anggaran yayasan tidak ada, namun karena banyak yang mengasihi dan memberikan berkatnya, kita bagi ke inang. Semoga inang Dortina cepat sembuh," kata Satika Simamora, Jumat (29/10/2021), di kediaman Dortina, saat menyerahkan sembako dan donasi.


Ketua YKI Taput langsung mengunjungi Dortina yang kesehariannya sebagai Ibu rumah tangga, setelah mendapat informasi bahwa ia sedang menjalani perawatan di rumah karena mengidap kanker payudara sejak 4 tahun lalu.


"Kita terpanggil membantu memberikan tali asih. Ini sebagai wujud kepedulian YKI, semoga penderita disembuhkan Tuhan dari penyakitnya,” ujar Ketua YKI Taput.


Dortina bersama suaminya, Pandiangan, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian Ketua YKI Taput Satika Simamora, istri dari Bupati Taput Nikson Nababan.


Pandiangan menuturkan, semoga bantuan ini dapat meringankan pengobatan istrinya yang sudah tiga kali menjalani tahap kemoterapi. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini