Warga Labuhandeli Keluhkan Kondisi Jalan Penuh Abu

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Perbaikan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Sumatera Utara sepanjang jalan Kecamatan Labuhan Deli hingga Kecamatan Medan Marelan, menuai polemik ditengah masyarakat.

Pasalnya, akibat pengorekan aspal yang dilakukan oleh Dinas PU Pemprovsu warga disepanjang jalan protokol harus menghirup abu.

Pengamatan wartawan, sejumlah titik Jalan Veteran yang mengalami perbaikan terlihat abu sangat tebal sehingga mengganggu para pengendara dan warga sekitar.

Rudianto S warga sekitar mengatakan, dirinya mendukung penuh perbaikan jalan yang dilakukan pemerintah.

"Kalau perbaikan jalan yang rusak ini saya sangat mendukung, tapi seharusnya pihak kontraktor juga harus memikirkan dampak setiap pelaksanaannya,"ucapnya.

Akibat jalan yang dikorek, bukan hanya pengendara yang kesulitan tapi juga warga sekitar yang setiap hari harus menghirup abu.

"Lihat saja, akibat pengorekan jalan abu berterbangan. Akibatnya warga sekitar tak sedikit yang menjadi batuk, seharusnya pihak kontraktor juga menyediakan mobil penyiram. Sehingga jalan yang telah dikorek tidak menimbulkan abu,kalau hal ini berlangsung hingga berminggu - Minggu bisa - bisa manyarakat sepanjang Jalan Veteran ini terkenak penyakit asma,"jelas tokoh pemuda Labuhandeli ini.

"Warga setiap jam harus menyapu bahkan mengepel lantai mereka agar tidak penuh dengan abu, dan para pedagang dipinggir jalan mengalami penurunan pembeli karena pembeli tak mau berhenti akibat abu yang cukup tebal,"tambahnya.

Rudi berharap, pihak kontraktor dapat menyediakan mobil penyiram yang setiap hari beroperasi.

"Ini harus menjadi prioritas pihak kontraktor untuk menyediakan mobil penyiram, jadi setiap hari mobil ini yang menyiram abu," tandasnya.(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini