TKBM Primkop Upaya Karya Bersama Lantamal I Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Buruh

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Guna mensukseskan program pemerintah vaksinasi nasional, TKBM Primkop Upaya Karya bekerja sama dengan TNI AL Lantamal I Belawan menggelar vaksinasi bagi para buruh angkut, Selasa 19 Oktober 2021.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Bascem Pertina Medan di Jalan Tanggu Bahagia I Blok II, Komplek Griya Martubung, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dalam kegiatan vaksinasi ini sebanyak 500 orang buruh angkut yang tergabung di TKBM Primkop Upaya Karya mendapat vaksinasi tahap I.

Turut hadir dalam Vaksinasi Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibasono diwakili Aspotmar Kolonel Marinir Maslan Tumanggor, Kadispen TNI AL M. Akbar, tim kesehatan RSAL Komang Lantamal I, Dinkes Kota Medan, Ketua TKBM Primkop Sabam Parulian Manalu,SE, PHD, wakil ketua Ganda Saputra dan sejumlah pengurus TKBM Upaya Karya.

Ketua TKBM Primkop Upaya Karya Sabam Parulian Manalu,SE, PHD mengucapkan terima kasih kepada Lantamal I Belawan yang telah bersedia melakukan vaksinasi bagi buruh angkut pelabuhan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Danlantamal yang telah bersedia melaksanakan vaksinasi bagi buruh TKMB Paya Karya. Untuk pelaksanaan kali ini ada sekitar 500 buruh yang ikut vaksinasi,"ucap Sabam.

Lanjut Sabam, pihaknya akan terus berupaya agar seluruh buruh yang terdaftar di Koperasi TKBM Upaya Karya agar semuanya mendapat vaksinasi.

"Saya bersama pengurus akan terus berupaya agar anggota seluruhnya mendapat vaksinasi, untuk saat ini anggota koperasi TKBM Upaya Karya ada sekitar 3500 orang,"sebutnya 

"Hal ini kita lakukan selain mendukung program pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi nasional, kita juga mau para buruh bisa lebih sehat lagi kedepannya,"tambahnya.

Sementara itu, Aspotmar Kolonel Marinir Maslan Tumanggor kepada wartawan mengatakan, vaksinasi ini dilakukan berkat kerja sama antara TNI AL Lantamal I bersama koperasi buruh TKBM Upaya Karya sebagi wujud mensukseskan vaksinasi nasional.

"Untuk saat ini ada sekitar 500 orang buruh yang mendapat vaksinasi, pihaknya akan terus berupaya agar seluruh buruh mendapatkan vaksinasi,"ucapnya.

Kolonel Maslan Tumanggor juga menyampaikan pihaknya terus melakukan vaksinasi bagi masyarakat yang ada di wilayah Lantamal I.

"Kita juga melakukan vaksinasi setiap hari untuk masyarakat, dengan harapan penyebaran covid 19 dapat berhenti,"harapnya.

Dalam kegiatan ini berjalan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan anjuran pemerintah.(her)

Share:
Komentar

Berita Terkini