SOL Serahkan Beasiswa Untuk Mahasiswa Berprestasi Yang Tidak Mampu

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Manajemen Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP Sarulla), Sarulla Operation Limited (SOL), menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa dari keluarga tidak mampu di Desa terdampak proyek SOL.

Beasiswa ini diserahkan oleh Bupati Taput, diwakili Asisten II Marihot Simanjuntak, Andrea dari CA SOL, serta Melva Samosir Manager ER dan CSR SOL, kepada 78 orang mahasiswa/mahasiswi berprestasi, di pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (07/10/2021).

Andrea dari CA SOL, mengatakan penyerahan beasiswa ini dikhususkan bagi keluarga tidak mampu yang berasal dari 25 desa di sekitar proyek SOL dari dua kecamatan, yaitu Pahae Jae dan Pahae Julu untuk tahun 2021/2022.

Program beasiswa SOL periode tahun 2021/2022 untuk mahasiswa berprestasi merupakan bagian dari fokus kegiatan CSR SOL di bidang Pendidikan. Beasiswa ini diberikan oleh SOL untuk tingkat pendidikan Diploma dan Sarjana/sederajat sebagai salah satu upaya untuk membantu anak-anak masyarakat yang berprestasi dari desa di Kecamatan Pahae Jae dan Kecamatan Pahae Julu.

Sementara Humas SOL, Industan Sitompul, menjelaskan program beasiswa SOL sudah dilakukan sejak Agustus 2018 dengan total anak yang sudah mendapatkan beasiswa sampai dengan tahun 2021 adalah sebanyak 106 orang. Untuk periode 2021/2022, ada sebanyak 108 mahasiswa pelamar dari 27 desa dengan rincian di Kecamatan Pahae Jae 10 desa dan di Kecamatan Pahae Julu 17 desa.

Lanjutnya, hal ini menunjukkan bahwa para adik-adik mahasiswa sangat antusias untuk ikut didalam program ini.

Proses evaluasi dan seleksi yang dilakukan sejak 27 Agustus – 01 Oktober 2021 dan berdasarkan proses seleksi yang telah dilakukan, sebanyak 64 mahasiswa berprestasi terpilih untuk mendapatkan beasiswa pada tahun ini.

"Total penerima beasiswa SOL untuk tahun 2021/2022 sebanyak 78 orang, yakni 14 orang dari hasil evaluasi penerima beasiswa lanjutan tahun 2020 dan 64 mahasiswa dari hasil seleksi 2021," kata Industan Sitompul.

Besarnya beasiswa yang diberikan tahun ini kepada penerima beasiswa yang baru adalah Rp 3 juta dan sebesar Rp 5 juta kepada penerima beasiswa lanjutan tahun 2020 untuk periode Juli – Desember 2021 dan Januari – Juni 2022 yang ditransfer langsung ke rekening penerima beasiswa. 

Total dana CSR untuk program beasiswa tahun ini dari SOL adalah sebesar Rp 262 juta.

SOL berharap pogram beasiswa ini dapat memotivasi para mahasiswa/i dan anak-anak sekolah untuk semakin giat belajar dan berprestasi, demi mewujudkan cita-cita mereka serta masa depan yang gemilang. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini