SMAN 1 Manduamas Gelar Sertijab Kepala Sekolah

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - SMA Negeri 1 Manduamas gelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah Lama,Drs Bermawan Nahampun kepada kepala sekolah baru Dosman Simbolon, S.Pd di  Ruangan  SMAN 1 Manduamas Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Rabu (06/10/2021) pukul 16.00 WIB.

Gelar sertijab tersebut diawali dengan doa bersama yang dipandu Drs. Alias Rangkuti kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.  Dalam kata sambutannya Drs.Bermawan Nahampun mengatakan, bahwa yang menjadi pertimbangan dirinya mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dari jabatan Kepala Sekolah SMAN 1 Manduamas, karena faktor kesehatan  bukan karena ada faktor lain.

"Sama sekali  tidak ada faktor yang lain hanya faktor kesehatan makanya saya mengajukan pengunduran diri sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Manduamas ini,”sebutnya.   

Dirinya sebagai kepala sekolah dipercayakan sebagai pejabat kepala sekolah SMA Negeri 1 Manduamas kurang lebih 4 tahun. 

“Tidak terasa sudah hampir 4 saya di SMA N 1 Manduamas ini menjabat sebagai kepala sekolah. Suka dan duka mungkin pernah kita alami bersama.  Saya ucapkan terimakasih semua dukungan bapak  ibu guru yang sudah bekerja keras, berjuang bersama,” jelasnya. 

Ia pun berharap kepada kepala sekolah yang baru, Dosman Simbolon, S.Pd  bisa membawa SMAN 1 Manduamas menjadi lebih baik lagi dan semakin mengembangkan pendidikan SMAN 1 Manduamas ini.

Sementara itu Kepala Sekolah Baru Dosman Simbolon, S.Pd menyampaikan, mari kita bekerjasama dirinya masih banyak kekurangan. 

Dirinya yakin sekolah kita SMAN 1 Manduamas dapat lebih maju berkat adanya kerjasama yang baik.

“Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang dititipkan kepada saya, saya terimah dan akan saya laksanakan dengan sebaik mungkin. Saya berharap bimbingan dan arahan dari Kacabdis Sibolga,”pintanya.

Sedangkan Kacabdis Sibolga, Drs H.Rustam Efendi Hasibuan,MM menyampaikan rasa apresiasinya terhadap panitia penyelenggara Sertijab atas totalitasnya dalam menyiapkan acara tersebut sehingga berjalan dengan lancar.

Kacabdis juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada kepala sekolah lama atas Kontribusi dan dedikasinya selama menjabat kepala sekolah SMAN 1 Manduamas dan kepada kepala sekolah baru agar bisa maksimal dalam kinerjanya sehingga dapat membawa perubahan dan lebih memajukan SMAN 1 Manduamas menjadi lebih baik lagi kedepan.

“Kepala sekolah yang baru harus berpacu melaksanakan program-program yang telah ditetapkan dan dilanjutkan apa yang sudah dijalankan kepala sekolah sebelumnya untuk terus meningkatkan prestasi,”terang Rustam Efendi.

Ia menambahkan, yang paling di utamakan bagi kepala sekolah hendaknya dalam bekerja itu harus meningkatkan rasa komunitas, disiplin dan komitmen, optimolisasi serta  jangan keluar dari karakter sehingga tidak masa bodoh dengan lingkungan maka melekatlah suasana kebersamaan dalam menjalankan tugas.

Kacabdis berpesan agar kepsek baru dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh amanah dan tanggung  jawab, dalam rangka memajukan SMAN 1 Manduamas dimasa yang akan datang.

Kegiatan selanjutnya penandatanganan sertijab antara kepala sekolah lama dengan kepala sekolah baru yang disaksikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sibolga.

Dalam acara tersebut dihadiri, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sibolga, Drs.H.Rustam Efendi Hasibuan,MM, Kepala Sekolah Lama, Drs.Bermawan Nahampun, Kepala Sekolah Baru, Dosman Simbolon, S.Pd, Mewakili Kapolsek Manduamas, Bhabinkamtibmas Polsek Manduamas, Bripka M.Arifin, Sekretaris komite Sekolah SMAN 1 Manduamas,Sawaluddin Sigalingging,  Para  guru  SMAN 1 Manduamas serta  3 orang siswa mewakili seluruh siswa-siswi SMAN 1 Manduamas. (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini