Sebelum PTM, Hasyim Minta Seluruh Guru Sudah Divaksin

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE meminta agar seluruh guru di Kota Medan sudah divaksin sebelum Pembelajaran Tatap Muka (PTM) digelar. Begitu juga dengan siswa sekolah, program vaksinasinya juga harus mencapai target.

Selain itu, seluruh sekolah pun diminta agar menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat selama PTM berlangsung.

"Target vaksinasi guru dan siswa harus dicapai, apalagi siswa SD atau usia 12 tahun ke bawah itu belum boleh vaksin. Jadi Dinas Pendidikan harus memastikan Prokes diterapkan di sekolah-sekolah dasar,” jelas Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE, Selasa (5/10/2021).

Menurut Hasyim SE, hal itu perlu dilakukan agar pandemi Covid- 19 tak lagi merajalela. Setidaknya, target program vaksinasi harus sudah mencapai 80 persen sebelum PTM dilaksanakan.

Untuk mendukung penerapan Prokes yang ketat, Hasyim SE juga meminta kepada Satgas Covid- 19 Kota Medan agar selalu memantau ke sekolah- sekolah di Kota Medan.

“Sebab, saya dengar bulan ini memang akan dimulai PTM karena Medan sudah turun level. Tapi ini harus dipersiapkan dengan matang, dari vaksinasi guru, siswa dan orangtua siswa, prokes yang ketat yakni persediaan tempat cuci tangan, handsanitizer serta penerapan lainnya sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri,” ujar Hasyim.

Hasyim SE menambahkan PTM dapat dilakukan dengan pengaturan sesuai teknis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

“Ini harus menjadi perhatian bersama, karena dari kasus kemarin yang melonjak akibat kelalaian kita tidak mengikuti Prokes,” pungkasnya. (DS/ dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini