Redam Aksi Tawuran di Labuhan, Kapolres Belawan Pimpin Rapat Kordinasi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kerap terjadi aksi tawuran di Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Polres Pelabuhan Belawan mengadakan rapat kordinasi bersama unsur Muspika, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan warga, Jumat 1 Oktober 2021.

Dalam rapat kordinasi yang digelar di Kantor Lurah Pekan Labuhan ini langsung dipimpin Kapolres Pelabuhan AKBP Faisal Rahmat H.S,SIK, SH,MH serta dihadiri oleh Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edi Safari.SH,  Kabag Ops Kompol Mustafa Nasution, Amd. SH, Kasat Sat IK AKP Syahrial E. Siregar, SH, MAP, Camat Medan Labuhan Rudi Asriandi Sstp, Lurah Abdul Nasir S.Stp, Sekjen MUI Medan Labuhan Mahmud Al Husaini, Babinsa Kelurahan Pekan Labuhan Sertu Harsoyo dan Sertu Erwinsyah, Bhabinkamtibmas  Bripka DJ. Mataniari, Ketua KAUMI Medan Labuhan Abah Salman, Para Kepling Kelurahan Pekan Labuhan serta Perwakilan dari masyarakat lingk 22,23,24 dan lingk 25 Kelurahan Pekan Labuhan.

Dalam pertemuan tersebut warga menyampaikan aksi tawuran dipicu adanya pemukulan terhadap Zainul Arifin warga lingkungan 25 dan adanya ajakan Aksi tawuran dari Medsos Group WA.

Serta maraknya Peredaran Narkoba dan maraknya penggunaan Narkoba oleh anak anak muda, merupakan salah satu penyebab aksi tawuran.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal meminta agar kita semua elemen masyarakat bekerja sama, baik pihak Kepolisian, kecamatan sampai tingkat Kepling dan orang tua untuk dapat berperan aktif mengantisipasi masalah Tawuran ini.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres, perlu peran aktif orang tua untuk mengawasi anak anaknya, agar tidak mudah terpengaruh ajakan untuk ikut tawuran baik ajakan dari Medsos group WA maupun FB serta mengawasi lebih ekstra lagi agar anak - anaknya tidak terpengaruh dengan narkoba.

AKBP Faisal juga menyampaikan untuk mengantisipasi aksi Tawuran Polres Pelabuhan Belawan dan Jajaran Polsek akan membentuk Tim kearifan lokal dengan memberdayakan komponen yang ada untuk pencegahan permasalahan aksi tawuran.

Kegiatan kordinasi pencegahan aksi tawuran berjalan dengan lancara dan tetap mengikut himbauan pemeritah tentang protokol kesehatan.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini