Ratusan Pedagang Pasar Modern Nou Gunungsitoli Cabut Lot

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Ratusan pedagang Pasar Modern Nou Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, mengikuti cabut nomor (Lot) untuk menentukan kios dan los tempat berjualan.

Cabut lot itu berlangsung terbuka di kawasan Pasar Modern Nou dan kantor Dinas Perdagangan Kota Gunungsitoli, Kamis (21/10/2021).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli, Yurisman Telaumbanua, menerangkan pedagang yang mengikuti cabut lot adalah pedagang Eks Terminal Lama.

"Ratusan pedagang ini merupakan pedagang yang direlokasi sementara ke Eks Terminal Lama Kota Gunungsitoli karena adanya pembangunan pasar", kata Yurisman kepada wartawan.

Menurutnya, cabut lot dilakukan guna memberikan rasa adil dan transparan dalam penempatan kios dan los tempat berjualan pedagang.

"Ada 70 kios dan 103 los yang dibagikan. Namun begitu, pedagang tetap diwajibkan membayar retribusi setiap tahunnya sesuai Perda Kota Gunungsitoli", ujar Yurisman.

Lebih jauh Yurisman menjelaskan, relokasi pedagang ke kawasan Pasar Modern Nou berlantai dua tersebut dilaksanakan pekan depan dengan melibatkan Satpol-PP Kota Gunungsitoli.

"Lantai satu khusus pedagang ikan, daging, dan sayuran. Sedangkan lantai dua, untuk pedagang kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak, telur, dan bumbu dapur", tandas Yurisman. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini