Putri POD 2021 Promosikan Destinasi Wisata Taput

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Rangkaian kegiatan lima finalis Putri Otonomi Daerah (POD) selama tiga hari berturut-turut telah mengunjungi sejumlah destinasi wisata dan potensi alam Kabupaten Tapanuli Utara.

Finalis POD 2021 tersebut yaitu, pemenang POD 2021, Mega Diana Zam Zam dari Kabupaten Tanggamus, Lampung. Finalis lainnya, Devi Purnamasari asal Bogor, Jawa Barat, Jelita Gabriella Putri asal Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Ni Putu Meysanthi Angela Putri Artita asal Berau, Kalimantan Timur, dan Eliza Permata Sary asal Dharmasraya, Sumatera Barat.

Para finalis mengunjungi objek wisata Taput diantaranya, lokasi arung jeram di Sungai Situmandi di Hutabarat, pemandian air panas alam di Sipoholon dan Hutabarat, pemandian air soda alam di Kecamatan Tarutung, wisata rohani Salib Kasih di bukit Kecamatan Siatas Barita, dan wisata alam kebun nenas di Kecamatan Sipahutar.

Saat menjelajahi sejumlah tempat, Putri POD 2021 ini langsung didampingi oleh Ketua TP PKK Taput, Satika Simamora, bersama sejumlah Perangkat Daerah Pemkab Taput.

Ketua TP PKK Taput, Satika Simamora, Selasa (26/10/2021), saat mendampingi finalis berharap dukungan yang sinergi para duta wisata ini untuk mempromosikan berbagai potensi alam, kearifan lokal dan sejumlah objek wisata di Taput.

Mega Diana Zam Zam, putri dari Kabupaten Tanggamus, merasa kagum ketika mengunjungi Kampung Nanas di Desa Onan Runggu 1, Kecamatan Sipahutar. Daerah ini merupakan penghasil buah nanas terkenal dan terluas di Taput.

"Saya kagum melihat destinasi wisata kampung nanas ini, keren sekali karena kebun nanas sangat luas," ungkapnya.

Ia berharap, destinasi ini disukai masyarakat sekitar dan wisatawan  lokal maupun mancanegara, karena destinasi wisata seperti ini jarang ada.

Setelah para finalis memetik buah nanas, Kepala Desa mengarahkan mereka mengunjungi pendopo kampung nanas untuk menikmati olahan kuliner dari buah nanas, seperti jus nanas, keripik nanas dan lainnya, produksi UMKM Desa Onan Runggu 1.

Sementara, Ni Putu Meysanthi Angela Putri Artita asal Berau, saat mengunjungi pemandian air soda di Tarutung, merasa takjub akan fenomena alam di Taput.

Dinas Pariwisata Taput menjelaskan kepada para finalis fenomena alam air soda hanya terdapat dua di dunia, yaitu di Venezuela dan di Tarutung.

Merasa heran dan takjub, Angela mengatakan baru pertama kali melihat air soda dalam kolam besar dan dijadikan tempat berenang. Saking penasaran kandungan airnya, ia bersama finalis lain mencoba mencicipi airnya dan mengaku rasanya seperti minum soda. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini