PTDI -STTD Kemenhub dan Pemkab Taput Jalin Kerjasama Untuk Putra/i Taput Masuk Calon Taruna

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI - STTD) Kementerian Perhubungan RI, bersama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama tentang Pola Pembibitan Calon Taruna/i.

Penandatanganan tersebut dilakukan Bupati Taput, Drs Nikson Nababan MSi, didampingi Kadis Perhubungan, Kijo Sinaga, serta Direktur PTDI-STTD, Ahmad Yani ATD MT, di aula Direktorat PTDI-STTD, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (19/10/2021).

Bupati Taput, Drs Nikson Nababan MSi, menyampaikan dengan adanya kerjasama ini dapat memberi kesempatan kepada putra/i asal Kabupaten Taput untuk melanjutkan pendidikan di PTDI STTD Kemenhub RI. 

"Saya meminta untuk peningkatan SDM ASN khususnya di sektor perhubungan, PTDI-STTD dapat membantu melalui pendidikan dan pelatihan para ASN Dinas Perhubungan. Karena pengelolaan transportasi sangat penting sehingga akan semakin lebih baik ke depan," ujar Nikson Nababan.

Direktur PTDI STTD, Ahmad Yani ATD MT, menyambut baik kerjasama ini dan mengapresiasi Pemkab Taput. Karena di Kawasan Danau Toba, hanya 2 Kabupaten yang telah melaksanakan Kerjasama, salah satunya Pemkab Taput.

Dikatakannya, penandatanganan kesepakatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah.

Ia meminta kepada Pemkab Taput melalui Dinas Perhubungan agar mensosialisasikan kepada masyarakat, khususnya para pelajar yang ada di Kabupaten Taput tentang PTDI-STTD Kemenhub RI.

Setelah penandatanganan kerjasama tersebut, Pemkab Taput melalui Dinas Perhubungan, mulai Tahun 2022  memberikan kesempatan bagi putra-putri asal Taput untuk diseleksi menjadi calon Taruna/i, dengan formasi Diploma Tiga (D3) dan Sarjana Terapan (D4).

Setelah selesai pendidikan dan dinyatakan lulus dari PTDI-STTD ini, akan diterima menjadi calon ASN pada Dinas Perhubungan Taput. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini