Peringati Hari Sumpah Pemuda, Forwakum Sumut Salurkan Bansos

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 93, Forum Wartawan Hukum Sumatera Utara (Forwakum Sumut) dan Pengadilan Negeri Medan salurkan Bantuan Sosial (Bansos), Jumat (29/10/2021).

Bansos yang dalam bentuk bahan pokok tersebut, langsung diberikan Ketua Forwakum Sumut, Aris Rinaldi Nasution didampingi Sekertaris Ansah Tarigan kepada pekerja dan warga di sekitaran PN Medan.

"Bansos ini kami serahkan kepada warga sekitaran PN Medan, semoga bermanfaat. Kami juga berharap kedepannya Forwakum dan PN Medan dapat terus bersinergi baik itu dalam pemberitaan maupun edukasi dan kegiatan sosial kepada masyarakat," ucapnya.

Pria yang tengah menyelesaikan studi sarjana hukum di salah satu Universitas di kota Medan ini menuturkan, Bansos yang diberikan ke warga PN Medan itu sudah menjadi kegiatan rutin Forwakum sejak dibentuk pada 9 Agustus 2021 lalu.

Meski terbilang muda, Aris berharap Forwakum seterusnya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terutama menyajikan berita yang akurat.

"Semenjak Forwakum terbentuk, bansos ini Alhamdulillah sudah tiga kali kita laksanakan. Sasarannya masih di sekitaran PN Medan seperti tukang parkir, pedagang kaki lima, petugas kebersihan, satpam dan lainnya," ungkapnya.

Selain itu Aris juga menyebutkan, aksi bansos yang kerap digelar Forwakum ini juga tidak terlepas dari para dermawan turut ambil bagian yang menyumbangkan rezekinya, seperti beberapa hakim di PN Medan, serta pengusaha di kota Medan.

"Harapannya di Sumpah Pemuda ini,  semoga kita para wartawan dapat terus memberikan manfaat kepada masyarakat. Terutama menyajikan produk jurnalis yang berimbang dan akurat," harapnya.

Dikesempatan itu, Sekertaris Forwakum Ansah menambahkan bahwa pekan depan, Forwakum akan kembali menyalurkan bantuan sosial dan bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan.

"Berkat kerjasama dengan para dermawan ataupun instansi terkait, semoga kegiatan Bansos Forwakum terus berlanjut. Minggu depan kita juga akan melaksanakan baksos dengan Kejari Medan," tuturnya. 

Sementara salah seorang Petugas Kebersihan di PN Medan, Ahmad mengapresiasi kegiatan bansos yang rutin digelar Forwakum. Ia berharap kedepannya wartawan dapat semakin dekat dengan seluruh elemen masyarakat.

"Terimakasih kepada Forwakum dan PN Medan, semoga semakin jaya dan dekat dengan masyarakat," katanya.(Sagala)

Share:
Komentar

Berita Terkini