Peringatan Hari Jadi Kabupaten Taput ke - 76 Dilakukan Secara Sederhana

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) ke - 76, dilakukan secara sederhana dan tidak melakukan kegiatan perayaan seperti sebelumnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Selasa (05/10/2021), di gedung Sopo Partungkoan, Tarutung.

Peringatan ini dihadiri oleh Bupati Taput, Drs Nikson Nababan MSi, bersama Wakil Bupati, Sarlandy Hutabarat SH, didampingi masing-masing istri, Satika Simamora MM dan Marsaulina Lumbantobing, Mewakili Kementerian Koperasi dan UKM, Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas, Suzana Teten Masduki, Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi, Siti Azizah, Koordinator Adopsi Teknologi Digital UMKM Kemenkominfo, Sumarno, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Baskami Ginting, unsur Forkopimda Taput, dan Sekretaris Daerah Taput Drs Indra Simaremare MSi.

Bupati Nikson Nababan, mengatakan perayaan hari jadi kali ini dilaksanakan secara sederhana tanpa mengadakan kegiatan perayaan yang masif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan akibat dari pandemi Covid-19. 

Namun pada hakekatnya tidak mengurangi makna dan nilai refleksi histori bagi seluruh warga Taput dimanapun berada. Peringatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap segala pencapaian karsa, karya dan budaya yang telah diperjuangkan selama ini. 

"Melalui perayaan hari jadi ini, kita dituntut untuk senantiasa memelihara persatuan dan kebersamaan. Dilandasi oleh budaya dan nilai kearifan lokal sebagai warisan para leluhur kita," ujar Bupati.

Untuk tema peringatan Hari Jadi Kabupaten Taput ke-76 Tahun 2021, “Tingkatkan semangat kerja dan kreativitas dimasa pandemi Covid-19 untuk Tapanuli Utara tumbuh dan tangguh”. 

Bupati berpesan, rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Taput hendaknya terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap dan wujud perilaku setiap diri pribadi masyarakat Taput. Rasa cinta dan bangga  terhadap Taput harus termanifestasi dalam kerja keras, kreativitas, gotong royong dan sinergi sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing.

Dalam sambutannya, Bupati Taput juga menyampaikan pencapaian pelaksanaan pembangunan di Taput dalam bidang pertanian, pendidikan, kesehatan, pariwisata, infrastruktur, dan UMKM.

"Mari jadikan momen ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi  kembali setiap detik perjuangan kehidupan di Taput. Dengan karya dan prestasi, kita bingkai perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik," kata Bupati

Bupati Nikson Nababan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan, para relawan, tenaga medis terkhusus tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Taput, serta  seluruh jajaran ASN atas seluruh kontribusi yang telah diberikan.

Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri dalam memujudkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bergotong royong serta memberikan sumbangsih, tenaga dan pikiran demi kemajuan Kabupaten Taput.

Bersamaan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Taput ke - 76, hari ini juga diperingati HUT TNI ke - 76. Bupati atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Taput mengucapkan Dirgahayu TNI ke - 76 "Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang".

Hari jadi Taput dirangkai dengan acara tari-tarian, penayangan video singkat Kabupaten Taput, dokumenter 7 Tahun kepemimpinan Bupati Taput, pemberian penghargaan untuk desa terbaik se Taput, penghargaan untuk pemuda pelopor, pemberian sertifikat akta notaris kepada UMKM, dan launcing sebanyak 13 Aplikasi.

Peringatan Hari Jadi ini diikuti secara live streaming oleh para Camat, Lurah, dan Kepala Desa se - Taput serta dihadiri para Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Toloh Adat, pimpinan partai politik, organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan profesi, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN-BUMD Taput, pimpinan Perguruan Tinggi/Akademi dan para Insan Pers. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini