Pemko Gunungsitoli Rayakan Harganas Ke XXVIII

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, merayakan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke XXVIII.

Perayaan yang dihadiri Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli, Sukartini Wau tersebut berlangsung meriah di halaman Kantor Walikota, Jumat (22/10/2021).

Dalam sambutannya, Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, mengapresiasi perayaan Harganas Ke XXVIII di Kota Gunungsitoli. 

"Tema Harganas Tahun 2021 berperan strategis untuk membangun keluarga bahagia, terlebih upaya mencegah dan menekan stunting dengan pemenuhan gizi tumbuh kembang anak", kata Walikota.

Walikota berpesan, keluarga Kota Gunungsitoli menerapkan delapan fungsi penting berkeluarga. Adapun itu seperti fungsi agama, kasih sayang, perlindungan, sosial budaya, reproduksi, pendidikan, ekonomi serta pembinaan lingkungan.

"Begitupun dengan peningkatan ketahanan keluarga melalui empat pendekatan ketahanan, yakni keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, keluarga peduli dan keluarga berbagi", ujar Walikota.

Tidak lupa, Walikota mendorong keluarga dapat lebih peduli dalam upaya pengasuhan anak. Meski dalam situasi pandemi Covid-19 tingkat pertumbuhan ekonomi dan pendapatan mengalami penurunan.

‘’Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak yang berpartisipasi dalam perayaan Harganas Tahun 2021. Jayalah keluarga Indonesia, jayalah keluarga Kota Gunungsitoli", tandas Walikota.

Sementara Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli, Sukartini Wa’u, berharap dengan adanya posyandu kelompok bina keluarga balita dan pendidikan anak usia dini, masyarakat dapat menjadi sehat dan sejahtera.

"Saya meminta, agar dasawisma di tingkat desa memberikan motivasi demi mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera. Karena itu merupakan investasi yang bermanfaat, khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia", ucap Sukartini. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini