Muspika Saipar Dolok Hole Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SMP Negeri 2 Sipagimbar

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar terus dilakukan pemerintah, termasuk juga Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, Propinsi Sumatera Utara.

Kali ini para siswa SMP Negeri 2 Sipagimbar yang mendapat vaksinasi tahap pertama, Kamis (30/9/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi yang diadakam di Gedung serbaguna SMP Negeri 2 Sipagimbar, Kelurahan Sipagimbar, kecamatan Saipar Dolok Hole langsung ditinjau oleh Sekcam Saipar Dolok Hole Aliacub Hasibuan, Danramil 04/ SDH Kapten Inf. Marasaman Siregar, Jajaran Personil Babinsa Koramil 04/SDH, Kapolsek Saipar Dolok Hole diwakili oleh Aipda Bangun, Kapus Sipagimbar Gimor Hasibuan, Dokter Aek Billah A.H. Harahap.

Pengamatan wartawan, vaksinasi diikuti oleh 200 siswa dengan cara pelaksanakan sistim bergiliran setiap kelas  mulai dari  kelas IX, VIII dan VII dengan pembagian menurut kelas masing-masing siswa-siswi.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi para siswa diberi arahan oleh pihak Dinas Kesehatan puskesmas Sipagimbar, agar tetap mematuhi peraturan Protokol Kesehatan menerapkan 5 M dan selalu memakai masker.

Para siswa-siswi sebelum vaksin dicek satu persatu kondisi kesehatan, suhu badan, riwayat kesehatan siswa-siswi oleh dokter.

Pihak sekolah menyediakan tempat istirahat untuk siswa-siswi yang selesai divaksinasi, gunanya untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Sekcam Saipar Dolok Hole Aliacub Hasibuan mengatakan vaksinasi yang diberikan kepada para pelajar untuk mencegah penularan virus corona Covid-19 dan meningkatkan kekebalan tubuh tubuh.

Sekcam mengapresiasikan langkah pemerintah yang saat ini mulai melakukan vaksinasi kepada para pelajara.

Sedangkan Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sipagimbar B. Sinulingga mengatakan saat ini yang divaksin mulai dari kelas IX, VIII dan VII  saja, karena bergiliran menurut kelas para siswa-siswi.

Sebelum vaksin, pihak sekolah beberapa hari yang lalu sudah memberikan surat edaran kepada orang tua/wali murid terkait kegiatan hari ini.

Kami mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan yang melakukan vaksinasi kepada siswa-siswi kami, dan ini sangat bagus, karena akan menciptakan herd immunity agar kekebalan anak lebih baik.

Siti Chairani (14) salah satu siswi kelas IX-1 SMP Negeri 2 Sipagimbar  menuturkan ia sangat senang mendapat vaksinasi Covid-19. Dengan vaksinasi tersebut, ia akan memiliki kekebalan lebih terhadap virus corona Covid-19.

“Senang divaksin, tidak takut disuntik. Ini positif, karena untuk kekebalan tubuh kami dari Covid. Teman-teman yang lain juga tidak masalah, oke semua, kalau takut sih ada satu dua, tapi tidak apa-apa disuntik, semoga adanya vaksin ini kami para pelajar berdoa semoga penyakit ini bisa hilang dan bisa sekolah seperti biasanya dan bertatap muka,"tandasnya.(ds/Erry Takah).

Share:
Komentar

Berita Terkini