Menyambut HUT ke- 62, Pemuda Pancasila Dairi adakan sosial Donor Darah

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Dairi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan RSUD Sidikalang menggelar kegiatan sosial donor darah, di Kantor MPC PP Dairi, Jalan Kapten Sihar Hutauruk, No 3, Kecamatan Sidikalang, Selasa (26/10/2021).

Ketua MPC PP Dairi, Saut Martua Ujung, mengatakan, donor darah ini sebagaimana wujud kepedulian para pengurus dan anggota Pemuda Pancasila untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, karena selama ini di RSUD Sidikalang sering kekurangan stok darah.

Kegiatan donor darah ini dalam rangka menyambut HUT ke-62 Pemuda Pancasila yang diperingati setiap 28 Oktober diikuti para pengurus dan anggota MPC dan PAC PP se-Kabupaten Dairi, serta masyarakat umum.

Selain kegiatan donor darah, MPC PP Dairi juga akan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Sementara bagian Unit Donor Darah (UDD) PMI Dairi, dr Boksa Tampubolon mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemuda Pancasila Dairi yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah ini, sehingga sangat membantu stok darah di PMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Karena saat ini PMI belum memiliki tempat penyimpanan darah yang layak. "Untuk sementara darah hasil donor ini nantinya akan dititipkan ke bank darah rumah sakit umum Sidikalang," ucap Boksa.

Ditambahkannya, dari 26 orang yang melakukan donor darah hanya 20 orang yang memenuhi syarat dan layak darahnya bisa diambil.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini