Lahan Warga Tak Dapat Ganti Rugi, Bupati Paluta Diduga Tak Peduli

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com- Terkait tanah masyarakat yang terkena dampak bukaan Jalan Lingkar Kota Gunung Tua yang tak memperoleh ganti rugi terus menjadi polemik, pasalnya diduga Bupati Paluta tidak peduli dengan nasib rakyat kecil.

Menurut informasi yang dihimpun, untuk ganti  rugi tanah masyarakat atas dampak dari bukaan jalan lingkar Kota Gunung Tua tersebut di bayar jika orang nya bertaji dan melakukan perlawanan, sementara masyarakat lemah yang lahannya habis di lahap Badan jalan yang di buka tidak di bayar.

Akhiruddin Siregar Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Pemburu Pelaku Tindak Pidana Koripsi Republik Indonesia (DPC.LPP-TIPIKOR RI) kepada dailysatu.com mengatakan Pejabat di Kabupaten Padang Lawas Utara dan DPRD nya sudah tidak mementingkan kesejahteraan Rakyat. Mereka hanya mikirkan kemana arah Pembangunan di kembangkan walau masyarakat jadi korban mereka tak peduli.

Akhiruddin Siregar juga mengatakan, jalan yang sudah mengorbankan masyarakat kecil tersebut belum juga belum rampung hingga kini. Padahal berdasarkan anggaran yang di kucurkan dan biaya lainnya seharusnya jalan tersebut telah dapat di lalui oleh kenderaan.

Namun dilihat ke lokasi hanya hewan ternaklah yang dapat melintas di jalan yang menelan dana puluhan miliyar.

Akhiruddin juga mempertanyakan kinerja BPK, Inspektorat dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Padang Lawas Utara yang saat itu sebagai TP4D, mengapa hanya diam.(Malik)

Share:
Komentar

Berita Terkini